Kapolda Kalteng Tinjau ‘Serbuan Batalyon Vaksinator’ Di Kecamatan Gunung Bintang Awai

0
203
Iklan

Buntok, Newsbin.Com – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. beserta rombongan meninjau ‘Serbuan Batalyon Vaksinator’ di Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai. Newsbin, Pada Minggu, 3 Oktober 2021.

“Kita siapkan 1.500 vial vaksin COVID-19 dosis pertama bagi masyarakat di Kecamatan Gunung Bintang Awai. 14 hari kemudian akan dilaksanakan lagi vaksinasi dosis kedua,” kata Dedi Prasetyo.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi atau kerjasama antara Pemkab Barsel, TNI-Polri, tenaga kesehatan vaksinator.

Serta didukung oleh perusahaan seperti PT Hasnur, Elektra Global dan lainnya. Mereka ini juga membantu masyarakat terdampak COVID-19.

“Ini semata-mata kita lakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh atau meningkatkan imun masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini,” jelas dia.

Menurutnya, vaksinasi ini salah satu bentuk upaya semuanya untuk memerangi atau memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat jangan lengah harus disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tandas dia.

Karena, lanjut dia, dengan cara vaksinasi secara masif dan mematuhi Prokes akan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Ia menyampaikan jika tidak dilaksanakan vaksinasi massal secara masif dan mematuhi Prokes, maka tidak menutup kemungkinan ada gelombang ketiga penyebaran COVID-19.

“Oleh karena itu mari kita bekerja sama dan saling mengingatkan melawan dan memerangi COVID-19 dengan cari di vaksin dan disiplin Prokes,” ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalteng juga membagikan Bansos paket sembako kepada masyarakat dan perlengkapan sekolah untuk pelajar.

Serta juga memberikan bingkisan makanan dan vitamin untuk petugas garda terdepan yakni tenaga kesehatan, TNI-Polri dan instansi terkait.

Herman S

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini