Kapolres Kobar Pimpin Operasi Gaktibplin Bagi Seluruh Personelnya

0
138
Iklan

Pangkalan Bun, Newsbin.Com – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) bagi seluruh personelnya, kegiatan yang digelar kali ini di halaman Mapolres Kobar setelah pelaksanaan apel pagi, Pukul 07.30 WIB. Newsbin Sabtu (9/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. saat memeriksa sikap tampang serta kelengkapan surat-surat identitas pribadi serta peralatan protokol kesehatan (Prokes) seperti masker, sarung tangan dan handsanitizer yang wajib dimiliki oleh seorang Anggota Polri.

“Kegiatan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan diri anggota ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keiapsiagaan anggota dalam berpenampilan dan melengkapi diri pada saat bertugas serta menjaga diri dari hal–hal yang tidak kita inginkan,” jelas Devy.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa sikap tampang, penampilan dan performance seluruh personel terutama yang menggunakan uniform / pakaian dinas baik gaya rambut hingga pakaian yang dikenakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mantan Kasubdit Tipidkor Polda Kalteng itu menuturkan, bahwa sikap tampang dan penampilan seorang Anggota Polri akan mencerminkan Kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan Publik dan kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Bagi Anggota yang mendapatkan tindakan akan kita catat dan datakan, apabila pemeriksaan berikutnya masih kita temukan, maka akan kita berikan tindakan disiplin yang lebih tegas,” pungkasnya.

Herman/4dh3 Sumber Humas Polres Kobar

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini