PSHT TANBU BORONG 21 MEDALI DI EVENT BUMI BERSUJUD SATU 2021

0
2468
Iklan

Tanah Bumbu Newsbin.Com – Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti ajang kejuaraan pencak silat yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanbu yang dikemas dalam event ‘Bumi Bersujud 1’. Newsbin pada Senin 01/11/2021.

Sebanyak 22 kelas yang diikutinya, PSHT berhasil memborong 21 medali, terdiri dari 17 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu, sekaligus mendapat predikat Juara umum pertama. Selain itu, 1 atlit kelas B putri atas nama Aulia Rahmah juga mendapat prestasi sebagai pesilat terbaik putri.

Ketua Cabang PSHT Tanah Bumbu Hj. Sulastri mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga serta atlitnya yang telah berhasil mebawa nama harum PSHT Cabang Tanah Bumbu dengan meraih prestasi juara umum pertama di event Bumi Bersujud Satu tahun 2021.

“Terima kasih kepada semua atlit PSHT yang telah membawa nama harum perguruan”, kata Lastri panggilan akrabnya, kepada media NewsBIN saat ditemui di kediamannya.

Dimana, hasil yang ada ini dapat dijadikan sebagai pemacu sekaligus memotivasi untuk atlit Cabang PSHT Tanah Bumbu, agar bisa mencetak pesilat yang handal untuk menghadapi Kejurprov mendatang.

Lain daripada itu, Lastri mengatakan bahwa salah satu diantara 8 perguruan yang ikut bertanding, ada satu perguruan yang menurutnya dirasa paling berat untuk dikalahkan yakni Persinas ASAD. Hal itu dibuktikan dengan adanya 14 kelas PSHT yang mansuk babak final, hanya 3 kelas yang gagal meraih medali emas dan ketiga-tiganya terkalahkan oleh atlit Persinas ASAD.

“Menurut saya yang paling berat untuk dikalahkan adalah atlit dari Persinas ASAD”,

Masih lanjut Sulastri, untuk menghadapi Kejurprov yang rencana akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini (2021) di Banjarmasin, selain mengikuti program IPSI, pihaknya akan membuat program khusus, agar kembali dapat meraih medali Emas sebanyak-banyaknya di tingkat Provinsi.

Acara kejuaraan pencak silat ‘Bumi Bersujud 1’ dilaksanakan pada 29-31 Oktober di Aula Kodim 1022 Tanah Bumbu, Jl. Raya Kodeco, Desa Sari Gadung, Désa Sari gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Rzq. Kaperwil

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini