Desa Buniwangi Gelar Kegiatan Vaksinasi Dan Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera

0
134
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 satu persatu telah mulai dilaksanakan. Setelah Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial yang telah disalurkan, sekarang giliran realisasi penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui Bank Negara Indonesia (BNI). Penyaluran bantuan tunai KKS ini disalurkan oleh dinas sosial. Newsbin pada Selasa 28/12/2021.

Selain pembagian kartu KKS juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh pihak puskesmas Palabuhanratu. Acara dimulai pukul 08.30 wib sampai dengan selesai, bertempat di Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, hari Selasa (28/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Buniwangi Aang Heriana Spd.I serta aparat desa, Babinsa Desa Buniwangi Serda Herdiana dari Koramiln0622-02/Palabuhanratu, dari BNI, tim kesehatan Puskesmas Palabuhanratu, serta warga Desa Buniwangi yang menerima KKS dari Kementerian Sosial dan yang akan vaksinasi Covid-19.

Aang Heriana selaku Kepala Desa Buniwangi menyampaikan, sesuai agenda dan jadwal bahwa hari ini di Desa Buniwangi melaksanakan kegiatan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada 390 warga Desa Buniwangi dan sebagian dari Desa Cimanggu ada 15 warga, jadi total yang mendapatkan KKS ada 405 KPM.

“Selain pembagian KKS dari Kementerian Sosial juga di adakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan pihak kesehatan dari Puskesmas Palabuhanratu bagi warga yang mendapatkan KKS tapi belum di vaksin sama sekali”, jelasnya.

“Mudah-mudahan bantuan Pemerintah berupa KKS dari Kementerian Sosial ini bisa membantu warga yang membutuhkan, apalagi masih ada di keadaan pandemi Covid-19 ini. Dengan di alokasikannya bantuan sosial dari berbagai sumber ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan warga yang terkena imbas akibat pandemi Covid-19 baik usaha maupun pemenuhan kebutuhan sehari-hari nya”, tambahnya.

Masih Aang Heriana mengatakan selain pembagian KKS dari Kementerian Sosial, kegiatan lainnya yaitu pemberian vaksinasi Covid-19 yang mudah-mudahan mencapai target yang diharapkan sesuai dengan aturan dari Pemetintah.

Babinsa Desa Buniwangi Serda Herdiana mengatakan, bahwa dua kegiatan yang dilaksanakan di Desa Buniwangi yaitu pembagian KKS dari Kementerian Sosial dan pemberian vaksinasi Covid-19 ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Semua yang hadir selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah, selalu memakai masker dan menjaga jarak.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini