Silaturahmi Badan Advokasi Indonesia,komite strategis penegakan hukum dan ham RI

0
1054
Iklan

Jakarta Newsbin.Com – Badan advokasi indonesia mengadakan kegiatan silaturahmi di kantor dewan pimpinan pusat badan advokasi indonesia di jl mulya jaya no 9 A, RW. 04 Cipinang, jatinegara jakarta timur. acara tersebut di hadiri oleh perwakilan pengurus DPP,DPD dan DPC badan advokasi indonesia. Newsbin pada Selasa 28/12/2021.

Gus H. Rochmad Hidayat, S.H. selaku ketua dewan pembina Badan Advokasi Indonesia yang hadir dalam acara tersebut memberikan pembinaan kepada seluruh perwakilan pengurus yang hadir agar dapat menjaga marwah B.A.I untuk bertindak bekerja profesional dan ikut terlibat menjaga kondusifitas di wilayahnya masing masing,beliau juga meminta agar anggota B.A.I diseluruh indonesia untuk dapat bekerja sama bersinergi dengan semua instansi pemerintah,tapi juga tetap kritis apabila ada oknum yang menyalahgunakan jabatanya ucapnya.

Ridwan abdullah, S.H. selaku ketua umum Badan Advokasi indonesia yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan agar semua anggota B.A.I jangan pernah takut dalam menegakan keadilan dan kebenaran sesuai dengan semboyan B.A.I yaitu fiat justitia ruat caelum (hendaklah keadilan di tegakan sekalipun langit akan runtuh)karena menurutnya dalam kodisi segawat apapun keadilan harus tetap berdiri tegak dan tak tergoyahkan.semua anggota B.A.I diseluruh indonesia dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan visi misi B.A.I dan kehadiran B.A.I ini harus dapat di rasakan oleh masyarakat. Seluruh anggota B.A.I juga harus aktiv sebagai sosial kontrol untuk ikut serta mengawal dan mengawasi program program pemerintah agar dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Menurut Oki prasetiawan, S.M.,C.RM.,C.Md.,CLMA bahwa kegiatan tersebut di gagas oleh advokat H. Ius soliwanto, S.H. selaku ketua departemen investigasi DPP B.A.I karena menurutnya kegiatan ini sangat penting selain untuk mempererat hubungan anggota B.A.I diseluruh indonesia juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan sumber daya manusia seluruh anggota B.A.I agar dapat lebih profesional dalam menjalankan perananya dan acara tersebut kedepanya akan menjadi agenda program rutin.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada (Purn)Pelda. Edy siswanto selaku Karumga dan juga kepada arif rahman selaku wasekjen yang sudah berusaha keras sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, tidak lupa juga dia mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang sudah berusaha menyempatkan diri untuk dapat hadir, ucapnya.

Tim Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini