Warga Desa Cikakak Sangat Antusias Di Saat Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera

0
114
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Di Aula Desa Cikakak Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan kegiatan Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial bagi warga penerima manfaat, kegiatan dilaksanakan hari ini, Newsbin pada Selasa (28/12/2021).

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Cikakak Dede Mulyadi serta aparat desa, dari BNI dan warga penerima KKS Kementerian Sosial.

Kepala Desa Cikakak Dede Mulyadi mengatakan bahwa pembagian KKS Kementerian Sosial ini untuk warga desa Cikakak yang menerima ada 246 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dalam rangka membantu perekonomian warga dalam era pandemi Pemerintah melalui Kementerian Sosial
membagikan Kartu Keluarga Sejahtera bagi warga khususnya Desa Cikakak yang membutuhkan”, ungkapnya.

“Bantuan sembako yang di berikan berwujud Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang digunakan untuk mengambil Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di e-warung penyalur BPNT, dan mudah-mudahan bantuan ini meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir”, tambahnya.

“Ditengah kegiatan kami memberikan himbauan kepada warga yang hadir supaya selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan dari Pemerintah yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan warga yang hadir dalam pengambilan KKS dapat mengantri dengan tertib.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini