Pemkab Kotabaru serahkan Rp 2,4 Milyar Kepada Kelompok Nelayan

0
100
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan menggelontorkan dana hibah kepada nelayan hingga milyaran rupiah.Newsbin Pada Rabu 29/12/2021.

Disampaikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alydrus, SH melalui Kepala Dinas Perikanan Johansyah, bahwasanya diberikannya dana hibah kepada para nelayan, bertujuan untuk memberikan dampak perubahan serta perbaikan tingkat kesejahteraan bagi masyarakat Kotabaru dengan beberapa paket bantuan, serta peningkatan tarap hidup.

“Endingnya bertujuan meningkatkan tarap hidup nelayan Kotabaru”, jelas Johan saat menyampaikan amanah Bupati.

Lebih rinci diterangkan Johan, besaran dana hibah sebanyak Rp 2,4 Milyar, dibagi untuk beberapa bidang, yakni :

  1. Bidang budidaya, terdiri dari 6 kelompok menggunakan dana APBD sedangkan 8 kelompok dari dana DAK dengan besaran dana Rp 924.255.300,-.
  2. Bidang tangkap, terdiri dari 7 kelompaok mengunakan dana APBD sebesar Rp 493.250.00O,- dan 13 kelompok menggunakan dana DAK sebesar Rp 994.000.000,-, total Bidang Tangkap sebesar Rp 1.487.250.000,-.

Total dana yang di salurkan secara keseluruhan sebanyak Rp 2.411.505.300,-.

Lain dari pada itu, lanjut Johan, Dinas Perikanan ada yang namanya Bidang Daya Saing, dalam rangka pencegahan stunting, bidang dimaksud telah melaksanakan sosialisasi gemar makan ikan.

Ada pula pelatihan berbahan dasar ikan yang baru-baru ini telah dilaksanakan yaitu pelatihan pengolahan hasil perikanan dengan membuat bandeng cabut duri.

“Mudahan hal ini akan bisa diterapkan di Kotabaru sebagai hasil olahan bandeng ciri khas Kotabaru”, ungkap Johan mengakhiri.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Seelasa(28/12) di halaman kantor Dinas Perikanan Kotabaru dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad, Ketua DPRD Syairi Muhlis, SKPD serta penerima bantuan.

Rzq. Kaperwil.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini