Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III Wilayah Kalteng Bakal Perbaiki Ruas Jalan Kalahien-Buntok

0
542
Iklan

BUNTOK, Newsbin.com – Balai besar pelaksanaan jalan nasional wilayah III Kalimantan Tengah bakal perbaiki kerusakan ruas jalan Kalahien-Buntok STR 15.900, tepatnya di Rt 41 Jalan Asam, Kelurahan Buntok kota.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Barsel, Daud Danda saat pertemuan dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasionl, Satker PPK 3.4, masyarakat, Camat, Lurah dan Polsek. Newsbin pada Selasa (4/1/2022) Sore.

“Berdasarkan hasil pertemuan dan kesepakatan bersama dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan sementara oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III wilayah Kalteng,” kata Daud Danda.

Ia menjelaskan, kemudian 2 bulan kedepan baru ada kontrak atau lelang untuk perbaikan jalan Kalahien-Buntok tepatnya di RT 41 Jalan Asam secara permanen.

Pihaknya berharap ada kebersamaan dan bersinergi untuk memperbaiki kerusakan jalan sangat parah ini.
Tidak hanya disini, namun juga di Jalan Pahlawan dan dimuka Rumah Jabatan Bupati Barsel.

“Kehadiran pihak Balai Besar Pelaksanaan jalan nasional kalteng, baik perencanaannya PPTK dan satker sehingga kita menunggu realisasi perbaikannya,” ucap dia.

Ia menyampaikan berdasarkan hasil kesepakatan bahwa mulai besok, Kamis, 5 Januari 2022 mulai dilakukan perbaikan jalan sementara.

PPK 3.4 Kalteng, Achmad Heriyadi mengatakan, pihaknya dari tahun anggaran 2021 melakukan penanganan rutin sebatas grading tambah material dan di padatkan atau tidak permanen.

“Saat ini terjadi kerusakan jalan lumayan parah akibat muatan angkutan yang overload,” jelas dia.

Perbaikan secara permanen, sambung dia, akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini saat ini masih dalam tahap proses pelelangan. Menunggu proses tersebut, pihaknya tetap melakukan penanganan fungsional.

“Alat berat seperti greder dan lainnya sudah ada. InsaAllah besok akan dilakukan perbaikan sementara,” beber dia.

Herman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini