Ketua LDII Tala Pimpin PORSENI Lintas Iman FKUB

0
133
Iklan

Tanah Laut Newsbin.Com – Mengawali kegiatan di tahun 2022, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabuapaten Tanah Laut (Tala, berencana akan mengadakan PORSENI Lintas Iman. Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan keakraban antar umat beragama se Kabupaten Tala. Newsbin pada Selasa 04/01/2022.

Ketua DPD LDII Tala Ir. Anton Kuswoyo, S.Si., M.T, selaku ketua kegiatan PORSENI kepada media , menyampaikan tentang target kegiatan yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Dimana, masing-masing perwakilan agama agar mengikutkan umatnya sebanyak 7 (tujuh) cabang olahraga dan seni, meliputi catur, bulu tangkis, volley ball, tarik tambang, melukis rumah ibadah, layang-layang, dan lomba bakar jagung.

Masih Anton (panggilan akrab ketua PORSENI), pertemuan yang dilaksanakan pada hari Selasa (04/01) di Kantor FKUB Tanah Laut, Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Angsau, Kec. Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, bahwa kegiatan Porseni Lintas Iman ini diharapkan dapat menambah keakraban sekaligus meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama”, harap Anton.

Sementara itu, Ketua FKUB Tala, Drs. H. Al Makmun menyampaikan bahwa FKUB selama ini telah melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta mengadakan berbagai kegiatan pembinaan secara rutin, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun kelurahan/desa.

Hal-hal kecil, tambahnya, yang sesekali kemungkinan ada, namun menurutnya tak jadi masalah, oleh karena dapat segera diselesaikan dan tidak mengakibatkan konflik.

“Alhamdulillah selama ini kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tala terjaga dengan baik”, jelas H. Al Makmun.

FKUB sendiri merupakan wadah bagi tokoh lintas agama yang mempunyai penting untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tala. FKUB Tala 17 orang tokoh yang mewakili 5 agama yaitu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, dan Buddha.

(Red)/rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini