Kapolsek Berharap Sengketa Tanah Goa Lowo Selesai Secara Kekeluargaan

0
450
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Setelah melewati tahapan mediasi di Polres Kotabaru beberapa waktu lalu, kedua belah pihak antara pengurus Goa Lowo dengan ahli waris Al-Mukmin almarhum, kini sudah menuju ke titik penyelesaian. Newsbin Pada Rabu 05/01/1022.

Mengenai persengketaan tanah di lokasi Goa lowo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalsel dibenarkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kelumpang Hilir, AKP Nur Alam mengatakan, bahwasanya kegiatan pengukuran telah dilaksanakan dengan aman tertib tidak ada halangan suatu apapun dan sudah menuju ke titik terang.

“Alhamdulillah kegiatan pengukuran tanah sengketa di Goa Lowo sudah dilaksanakan dengan tertib dan aman”, ujar Kapolsek saat ditemui media di ruang kerjanya.

Hasil pengukuran pada Rabu (05/01) dimaksud, lanjut Nur Alam, akan dilanjutkan dengan mediasi berikutnya di Polres Kotabaru yang dijadwalkan pada hari Selasa (11/01) mendatang.

Diakhir ungkapannya, Kapolsek berharap, terkait sengketa lahan yang ada di sekitar Goa Lowo dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan jalan damai dan Aman.

Masih lanjut, Kapolsek, Pihaknya akan selalu mengawal dan mengamankan proses penyelesaian persengketaan tanah hingga usai.

“Kami berharap masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan”, lanjutnya mengakhiri.

Di tempat yang berbedadan kepada media, disampaikan Plt. Kepala Desa Tegalrejo Safruddin, pihaknya sudah melakukan pengukuran ulang dan akan melakukan rapat rembuk desa, mbahas langkah apa yang akan diambil untuk berikutnya.

“Berikutnya kami akan rapat rembuk desa, langkah apa yang akan di ambil nantinya”, ujar Punding, panggilan akrab Kades.

Hadir dalam pengukuran ulang, Plt. Kades Tegalrejo, pengurus Bumdes pesona Rejo Jaya, penggugat Nurul Huda beserta keluarga didampingi kuasa hukum Rahmat silawijaya. SE. SH. Amiruddin, SH, dan M Hafis Halim. SH, Babinsa Tegalrejo Praka MT Simanjuntak, Babinkamtibmas Serongga Serka Edi W, Babinkamtibmas Tegal Rejo Briptu Adam Rizki.

Hadir pula, Camat Kelumpang Hilir Sumarno, SE, Kapolsek AKP Nur Alam, Plh. Danramil Kelumpang Hilir, Peltu Krido Sukoco, Kanit samapta Aiptu Setiyarso dan Kanit Intelkam Aipda Tri Anto.

Rzq. Kaperwil.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini