Galian PLN Yang Nominal Proyek Nya Milliaran Rupiah Tak Pernah Dinampakkan Plan Masternya Alias Abu-Abu Sudah jelas Melanggar Keterbukaan Informasi Publik

0
173
Iklan

Batam Newsbin.Com – Lagi-lagi diera zaman now,team investigasi Media,Lembaga,LSM menemukan pekerjaan BUMN yang bersekala besar,tanpa menggunakan plan, dan ini sudah melanggar keterbu kaan informasi publik. Newsbin pada Kamis 06/01/2022.

Selama ini banyak pembodohan kepada masyarakat,terkait proyek penggalian yang sering terjadi di oinggir-pinggir jalan,baik PLN maupun Telkom yang kerap kali menimbulkan kerusakan dibibir jalan,bahkan ada yang berlubang, karena penimbunan nya tidak maksimal.

Proyek yang diinvestigasi oleh team sekarang ini milik PLN,dari Tiban sampai ke Nagoya menurut keterangan yang bekerja,berapa kilo jaraknya,memakai anggaran siapa APBD atau APBN…….???

Memakan anggaran berapa milliar…..? siapa pemegang tender PT apa…..,atau CV apa……??? Yang kita investigasi jumpa sama tukang galinya,dipertanyakan berapa dalamnya pak,kira-kira separu badan pak,kurang lebih 70- 75 cm,dari mana sampai mana, jawabnya dari Tiban ke Nagoya.

Ini proyek pemerintah,khususnya PLN(BUMN) yang nilai proyeknya miliaran rupiah,tanpa ada plan masternya,seperti proyek ecek2 alias abu-abu,berapa permeternya kedalamannya,berapa kilo jarak nya,berapa hari kerja,semua abu2.

Belum lagi keselamatan pekerja nya,ada nggak BPJS kesehatan nya,berapa orang yang dipekerja kan,ada nggak tempat istirahat yang layak bagi para pekerjanya.

Team jurnalist Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini