Rencana Dinkes Barsel Pekan Depan Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

0
29
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Dinas Kesehatan Barito Selatan rencananya pekan depan akan melaksanakan vaksinasi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah setempat. Newsbin, pada Kamis, 6 Januari 2022.

“Saat ini kita sedang melakukan validasi data terkait dengan jumlah anak pada usia tersebut di daerah ini,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan, drg Daryomo Sukiastono, di Buntok.

Dikatakannya, dalam melakukan validasi data mengenai jumlah anak pada usia itu, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Barito Selatan, karena mereka memiliki data jumlah anak yang sekolah.

Sebab lanjut dia, usia anak yang akan divaksinasi ini tidak boleh kurang dari enam tahun, sedangkan jenis vaksin yang akan disuntikan nantinya jenis sinovac.

Daryomo Sukiastono menerangkan, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun tersebut rencananya akan dilaksanakan disetiap sekolah-sekolah.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 disetiap sekolah itu dilakukan agar memudahkan mengumpulkan anak, sehingga jumlah anak yang disuntikan vaksin dalam satu kegiatan bisa lebih banyak,” Ucapnya.

Selain itu Daryomo Sukiastono juga menyampaikan Kabupaten Barito Selatan memang sudah layak, dan memenuhi persyaratan untuk melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun ini.

Karena kata dia, syarat agar bisa dilaksanakannya vaksinasi bagi anak ini yakni jumlah vaksinasi secara umum dari semua tahap sudah tercapai sebesar 70 persen, dan vaksinasi bagi lansia sudah tercapai sebesar 60 persen.

“Untuk pencapaian vaksinasi COVID-19 secara umum di Barito Selatan ini sudah melampaui dari target yang dipersyaratkan tersebut yakni sudah tercapai sebesar 70,40 persen, dan vaksinasi bagi lansia sudah tercapai sebesar 68, 20 persen,” Jelasnya.

Jadi menurut Daryomo Sukiastono, Barito Selatan sudah bisa, dan layak melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, karena pencapaian vaksinasi COVID-19 secara umum, dan lansia sudah melampaui dari target yang telah ditentukan tersebut.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini