Saat Ini Kapolsek Karau Kuala Ikut Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

0
23
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Kapolsek Karau Kuala IPDA Mulianto SH melakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Newsbin, pada Kamis, 13/01/2022.

Kapolsek mengatakan, kegiatan vaksinasi usia 6- 11 tahun dilakukan setiap hari secara bergiliran di wilayah Kecamatan Karau Kuala, “Kegiatan vaksinasi untuk anak ini dioptimalkan dengan harapan seluruh anak-anak mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga terhindar dari COVID-19,” Kata Mulianto.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi, dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan, “Kehadiran kita tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik untuk memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika disuntik,” Beber dia.

Pihaknya ppun mengimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi. Adapun sekolah yang melaksanakan vaksin hari ini yakni MIS Teluk Betung, SD Teluk Betung dan SMPN-1 Karau Kuala dengan jumlah 95 dosis pertama.

Sebelumnya pada Rabu, 12 Januari pihaknya juga melakukan Pendampingan vaksinasi di Desa Babai di sekolah MIS Darul Ulum Bangkuang dengan jumlah anak 181 orang yang di vaksin, dan sekolah MIS Darul Huda Desa Babai sebanyak 128 orang.

Adapun untuk sasaran vaksinasi Sinovac 1 Ml  pada hari ini di wilayah kerja UPTD Puskesmas Bangkuang  yaitu pelajar MIS Teluk Betung, SD Teluk Betung, dan SMP 1 Karau Kuala.

Kapolsek juga memberikan doorprize berupa buku tulis dan snack bagi anak yang di vaksin, “Doorprize berupa buku ini dibagikan kepada anak yang disuntikan vaksin,” Ucap dia.

Hal ini, lanjut dia, untuk memberikan semangat kepada anak-anak usia 6-11 tahun agar mereka senang, dan mau serta tidak takut divaksinasi.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini