SEKDA APRESIASI TEROBOSAN FORUM BANK SAMPAH DI WILAYAH GEOPARK

0
60
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Forum Bank Sampah menjelaskan tentang Pengelolaan Sampah di Kawasan CPUGGP kepada Sekda Ade Suryaman. Hal itu disampaikan di Pendopo Sukabumi. Newsbin, pada Jumat, 4 Maret 2022.

Ketua Forum Bank Sampah Asep Mahfudin menerangkan selain bersilaturahmi dalam acara tersebut juga bertujuan memperkenalkan Forum bank Sampah dengan agenda kegiatannya.

“Kami memperkenalkan pengelolaan sampah di Kab Sukabumi, dan pengelolaan sampah terbukti tidak bisa di kelola hanya satu instansi saja tetapi harus berkolaborasi sehingga masalah sampah bisa kita atasi bersama dan menguntungkan bagi masyarakat,” Jelasnya.

Asep Mahfudin menyebut pengelolaan sampah memiliki nilai ekonomi sehingga masyarakat bisa merasakan keuntungannya dari pengolahan sampahSekda mengapresiasi terobosan yang dilaksanakan oleh Forum Bank Sampah di Geopark, hal tersebut menjadikan lokasi wisata akan bersih, asri dan nyaman.

“Kedepan kita kerjasama dengan desa dengan menerbitkan Perdes pengelolaan sampah sekaligus melibatkan RT/RW di desa tersebut dengan pemberdayaan masyarakat,” Ungkapnya.

Menurutnya, dikemudian hari diharapkan desa desa yang ada di Kab Sukabumi bisa mengelola sampah dengan baik dan persoalan sampah bisa diminimalisir.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini