Babinsa Desa Loji, Sertu Dedi Supriyadi Melaksanakan Pengecekan Tanah TNI Di Daerah Desa Loji

0
79
Iklan

Kab. Sukabumi Newsbin.Com – Babinsa Desa Loji dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Sertu Dedi Supriyadi melaksanakan pengecekan tanah TNI yang berada di daerah Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, hari Sabtu (12/03/2022). Newsbin, Pada Minggu 13 Maret 2022.

Sertu Dedi Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan tanah TNI tersebut bertujuan untuk memantau tanaman herbis dan padi buat demplot dengan luas tanam herbis 2000 meter, padi 2000 meter dan tanaman buah semangka yang baru di kerjakan. Sementara itu agenda penanaman untuk bulan Mei 2022 seluas 3000 meter.

“Kegiatan Babinsa tersebut bertujuan untuk mengecek sekaligus mendampingi petani dalam melaksanakan penanaman herbis, padi dan buah semangka” jelasnya.

“Kami akan mendampingi petani yang tengah melaksanakan penanaman, sebelumnya kita juga mengecek lahan untuk penaburan benih terlebih dahulu, sekalian membantu olah tanah agar siap untuk ditanami bibit”, tambahnya.

Masih Sertu Dedi Supriyadi mengatakan, persiapan lahan sebelum tanam merupakan tahapan penting dalam budidaya untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman.

“Bukan hanya tenaga, tapi disela-sela pengecekan dan pendampingan ini bisa memberikan semangat dan motivasi untuk memajukan pertanian, supaya petani lebih gesit bekerja, semoga ini bisa terus meningkat”, pungkasnya.


(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini