Saat Ini DPRD Kabupaten Sukabumi Sangat Mendukung Wacana Revitalisasi Museum Bojongkokosan Palagan – Sukabumi

0
44
Iklan

Sukabumi Newsbuin.Com – Musium Bojongkokosan Palagan adalah Musium yang besejarah yang hampir terlupakan, saat ini ia mendukung penuh dengan adanya langkah 3 Organisasi Prangkat Daerah yang akan merevitalisasi Musium Bojongkokosan Palagan, yang terletak di wilayah Kecamatan Parungkuda. Newsbin, pada Senin, 14/03/2022.

Hal tersebut disampaikan Yudha Sukmanagara, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi saat usai menghadiri rapat kerja Komisi IV bersama Dinas Pendidikan, Dinas Parawisata, dan Disbudpora Kabupaten Sukabumi di Musium yang terdapat Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Sukabumi, Senin, (14/03).

Yudha mengatakan, “Dalam rapat tadi, kita harus serius dalam prihal ini, tempat Pariwisata ini juga harus benar-benar didorong, karena kalau kita lihat, ini juga bagian daripada RPJMD yang paling Prioritas,” Ungkapnya.

Yudha juga menyampaikan, “Museum Palagan bisa menjadi Objek Wisata dengan tujuan menjadi tempat Wisata sekaligus bercampurkan dengan Budaya Sunda yang ada, sehingga bisa mengangkat nilai angka Pariwisata yang berkunjung di Kabupaten Sukabumi,” Tambahnya.

Menurut Yudha, “Terkait dengan Kebudayaan dalam rapat tadi juga Dewan Kebudayaan menyampaikan, Budaya Sunda di Kabupaten Sukabumi makin lama hampir hilang, sehingga perlu adanya dukungan dari Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini