Diskusi Relawan, Media Online, Ormas Dan Lembaga Di Lebak Lahirkan Komando Sebagai Ikon Kerja Bersama.

0
98
Iklan

Lebak Newsbin.com
Sejumlah Pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Profesi Wartawan dan sejumlah Organisasi Relawan menggelar acara diskusi bersama di sekertariat bersama (Sekber), tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, KM 02 di Kampung Curug, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 29 Maret 2022. Acara tersebut sekaligus menyepakati sebuah ikon untuk kerja bersama dan kesepekatan sekertariat bersama. Newsbin Pada Rabu (30-03-2022).

“Alhamdulilah, hari ini kita dari Media, sejumlah Organisasi Relawan, Lembaga dan Ormas di Kabupaten Lebak, berdiskusi bersama dalam rangka menyatukan visi dan misi bersama. Tujuan utamanya adalah agar kehadiran kami selaku mitra kerja pemerintah ikut berpartisipasi aktif dalam mengawal proses pembangunan, sehingga berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah, tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan oleh Masyarakat” ungkap H.Jamaludin Ramli, Ketua Bara JP DPC Kabupaten Lebak, ditemui usai acara.

Menurutnya, dengan bersatunya Media, Ormas, Lembaga dan Relawan di Kabupaten Lebak, Banten, itu tentu akan memaksimalkan selaku kontrol berjalannya pembangunan di Kabupaten Lebak khusunya.

“Dan melalui jaringan kita, i. Allah dengan bersama kita akan lebih maksimal dalam melakukan kontrol dalam membantu berjalannya pembangunan serta program pemerintah, sehingga apa yang menjadi visi dan misi, baik pemerintah pusat dan daerah dapat terlaksana dengan baik,”kata H. Jamaludin.

Senada, dikatakan Aji Rosyad, Ketua Media Online (MOI) DPC. Kabupaten Lebak. Menurutnya, dengan bersatunya Media, LSM, Ormas dan Relawan, diharapkan dapat berperan aktif dalam mengawal proses pembangunan di Banten khususnya di Kabupaten Lebak.

“Tujuan utamanya adalah, dalam rangka menyamakan persepsi, bagaimana peran Media dan Ormas, LSM dan Relawan khususnya di Lebak ini untuk ikut berkontribusi nyata terhadap proses pembangunan. Agar dalam pelaksanaannya dapat mensejahterakan Masyarakat sesuai yang di harapkan pemerintah,” terangnya.

Lanjut Aji, keberadaan Media, LSM, Relawan dan Ormas, perlu dibekali dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, agar memahami tugas dan fungsinya dengan baik.

“Dalam bekerja, Wartawan perlu dibekali keilmuan yang sesuai, begitu pun dengan Ormas, LSM juga Relawan, yang mana kita selaku mitra kerja pemerintah, dapat memahami tugas dan fungsi kita, maka perlu dibekali dengan SDM yang baik, dan kita hidup di Negara Hukum, dimana kebebasan kita dibatasi oleh kebebasan orang lain, dan hak kita juga dibatasi oleh hak orang lain, sehingga kita wajib menjunjung tinggi norma dan aturan yang berlaku di Negara ini. Tentunya, untuk itu kita telah siapkan pakar yang akan membekali SDM yang sesuai dengan foksi masing- masing,”katanya.

Pantauan awak media, acara diskusi bersama ini, berlangsung dari pukul 15.00 WIB, hingga pukul 20.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh Organisasi Media Online Indonesia (MOI) DPC Lebak, Relawan Bara JP DPC Lebak, LSM Pemantau Keuangan Negara (PKN), Relawan Bara Nusa, Relawan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dan sejumlah pengurus Ormas lainnya.

Acara yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Km 02, tepatnya di Kampung Curug, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak ini ditutup dengan melahirkan nama Komando, yang dipilih secara voting oleh peserta yang hadir, sebaga ikon forum kerja bersama Media dan Ormas di Kabupaten Lebak.

  • Shandy
Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini