Ketua Bhayangkari Cabang Serang Resmikan Pekarangan Pangan Lestari P2L Polsek Kragilan

0
57
Iklan

Kragilan Newsbin.Com – Ketua Bhayangkari Cabang Serang Ny. Vivi Yudha Satria, didampingi ketua Bhayangkari Ranting Kragilan Ny. Dian Yudi Hindarto, Resmikan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di halaman Mapolsek Kragilan. Rabu (30/3/2022) pukul 11.30 WIB. Newsbin Pada Kamis (31-03-2022).

Sebagai Wujud pemanfaatan lingkungan, dalam mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19 Bhayangkari Ranting Polsek Kragilan.

Pekarangan Pangan Lestari, yang bertempat di Mapolsek Kragilan tersebut, telah ditanami beberapa jenis sayur-sayuran dan obat-obatan, yang dibutuhkan sehari-hari.

Sebelumnya, Lahan pekarangan tersebut, yang dulunya hanya ditumbuhi rerumputan liar, dan tempat penyimpanan barang-barang bekas.

Saat ini telah disulap oleh Bhayangkari Ranting Kragilan, menjadi lahan tanam-tanaman yang produktif, seperti sayur-sayuran Bayam, Kangkung, Cabai, serta tanaman obat seperti jahe dan kunyit.

Ketua Bhayangkari Cabang Serang Ny. Vivi Yudha Satria, menyebutkan, peresmian Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Ranting saat ini, sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat, terutama yang mempunyai lahan kosong agar bisa dimanfaatkan.

“Saat ini Bhayangkari Cabang Serang meresmikan Pekarangan Pangan Lestari di belakang Polsek Kragilan sebagai pemanfaatan lahan kosong, agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan produktif,” ujarnya.

Menurutnya, hari hasil Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Ranting Kragilan ini nantinya, akan digunakan sebagai kebutuhan Bhayangkari, dalam meningkatkan kesejahteraan Bhayangkari selama pandemi COVID-19.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini