Warga Desa Gunung Ulin Lakukan Kerja Bakti Bangun Jalan Kuburan.

0
55
Iklan

Kotabaru newsbin.com – Pemerintah Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, melaksanakan gotong royong membangun akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Gunung Ulin. Newsbin pada Kamis (31/03/2022).

Disampaikan Kepala desa Gunung Ulin Badriansyah, ungkapan rasa syukur dan berterimakasih kepada warga masyarakat dan kepada para donatur, melalui dana swadaya masyarakat dapat membangun akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum Desa yang sudah mulai merusak.

”memasuki awal puasa kami perbaiki jalan menuju kuburan” ujar Ibat, panggilan akrab Kades.

Salah satu donatur disebut kades, pihak Grand Surya yang telah menyumbang batu beskos termasuk dari donatur lainnya yang tidak disebut namanya.

Sedikitnya 50 meter jalan yang diperbaiki dan dilakukan secara swadaya dan gotong-royong dengan melibatkan perangkat desa dan seluruh warga perwakilan dari warga.
Hal serupa rencana akan dilaksanakan di lain tempat setelah koordinasi dengan ketua RT pula.

”Kegiatan serupa akan kembali kami lakukan, sesuai hasil dari koordinasi bersama para ketua RT jalan mana saja yang akan kami perbaiki,” tambahnya.

Hal senada disampaikan seorang donatur yang tidak mau disebut namanya mengatakan jumlah semen yang terkumpul sebanyak 24 sak, 6 ret batu beskos, dan 5 ret pasir.

Lebih jauh diungkapkan, ketua ada program swadaya berikutnya, dirinya bersedia memberikan sumbangan kembali sesuai kemampuannya.

”Ini murni untuk kenyamanan kita bersama”, kata donatur.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga, kami siap jadi donatur jika ada kegiatan serupa lagi”, lanjutnya mengakhiri.

Gerakan Kerjabakti dilaksanakan pada Kamis (31/03) dikerjakan oleh sekitar 50 orang warga bersama aparat desa dan babinkamtibmas.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini