Diduga Puluhan Tahun Belum Dibangun, Jalan Di Kampung Bahbul Desa Citeras Mirip Kubangan Kerbau

0
141
Iklan

LEBAK Newsbin.Com – Warga Kampung Bahbul Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak harus bergotong royong membuat drainase agar tidak ada genangan air di jalan yang sudah rusak parah kewenangan Kabupaten Lebak tersebut. Newsbin Jum’at (01/04/2022).

Jalan yang disebut warga mirip dengan “Kubangan Kerbau” itu sudah puluhan tahun belum juga dibangun. Warga meminta agar pemerintah daerah perduli terhadap pembangunan jalan di Kampungnya dan meminta pihak PUPR Lebak peka terhadap persoalan jalan rusak di Kampung tersebut dan segera melakukan perbaikan.

“Bu Iti (Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak) gimana ini jalan kami, rusak parah sudah seperti kubangan kerbau saja, katanya mau dibangun 2021 sekarang sudah tahun 2022 belum juga dibangun. Mohon Bu Lebak perbaiki jalan di Kampung kami ini, Teriak Umamah sembari memegang pacul membuat saluran air di jalan tersebut. Jumat (1/4/2022).

Kata Umamah, warga berinisiatif gotong royong membuat saluran air tersebut, lantaran sering melihat saat anak-anak pergi ke sekolah kesusahan melintas berjalan kaki karena jalan rusak, becek dan licin. Bahkan lebih mirisnya, banyak juga yang terjatuh saat warga melintas di jalan tersebut.

“Iya saya lagi bikin drainase buat jalan air, soalnya kalau hujan jalan ini seperti walungan (kubangan) kasian anak-anak yang mau pergi sekolah. Sedangkan Pemerintah Daerah maupun Desa belum ada perhatiannya,”ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Hamdan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya terkait jalan rusak tersebut, pihaknya mengaku akan memberikan kabar dan menemui wartawan.

“Waalaikumsalam nanti saya kabari (untuk wawancara),”Singkatnya

Shandy.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini