Akhmad Riva’i Buka Pesantren Ramadhan Di Masjid Raya Kotabaru

0
50
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H. Akhmad Rivai membuka secara langsung kegiatan Pesantren Ramadhan ke-36, di Masjid Agung Husnul Khotimah Kotabaru. Newsbin Pada Senin (04/04/2022).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten II Setda Kotabaru mengatakan, sangat mangapresiasi yang telah dilaksanakan pemuda dan remaja Masjid Agung Husnul Khotimah (Prima) dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa khususnya dikalangan siswa dibulan suci ramdhan yang penuh berkah ini.

“Melalui kegiatan ini para pelajar dapat mengisi Bulan Suci Ramdhan dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah,” Katanya.

menurutnya, Pesantren Ramadhan menjadi salah satu kegiatan yang dapat membentuk kepribadian penanaman nilai-nilai religi dan memberikan kesadaran bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan setiap muslim.

” Pesantren Ramadhan selain untuk meningkatkan nilai-nilai religi juga dapat memberikan kesadaraan kita, bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan setiap muslim,” ucapnya.

Selain itu, Asisten II Kotabaru juga berharap dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat menjadikan para pelajar mendalami makna arti bulan suci ramadhan serta meminta agar selalu memanfaatkan dan mendengarkan ilmu yang diberikan nantinya.

Dalam kegiatan ini Asisten II Setda Kotabaru juga menghimbau, agar selalu menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ke-36 yang dilaksanakan selama satu minggu ini mengangkat tema, ” Puasa totalitas dan Ramadhan yang berkualitas untuk meningkatkan keiman di bulan suci penuh berkah”.

Selain tadarus Al-Qur’an pesantren ramadhan juga diisi dengan beberapa materi tambahan antara lain sholat dhuha berjamaah, histori islam ( tarikh ), seputar fiqih sehari-hari, aqidah-akhlak, dan shalawat bersama.

Pesantren ramadhan diikuti 962 peserta yang terdiri dari tingkas SD/MI sebanyak 396 peserta, SMP/ MTS 291 pelajar, sedangkan SMA/MAN sebanyak 214. Serta dihadiri kepala satuan perangkat daerah, tokoh agama dan pengurus masjid agung husnul khotimah dan para peserta pesantren ramadhan tahun 2022.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini