WAKIL BUPATI SUKABUMI DAMPINGI KUNKER MENHUB RI

0
43
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mendampingi menteri perhubungan republik indonesia Budi karya sumadi,saat pengecekan  jalur ganda atau double track KA Bogor-Sukabumi . Newsbin Pada Senin (04/04/2022).

H iyos somantri berharap, melalui pembangunan jalur ganda KA tersebut, pengembangan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu akan berkembang.

Dikatakannya, jika nanti sudah berjalan, maka kehadiran warga Bogor ke Sukabumi bukan hanya jalan-jalan. Akan tetapi jadi media pengembangan wisata baik Cicurug dan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. 

Wakil bupati sukabumi juga berharap, pengembangan Stasiun Cicurug yang dipercantik dan penetapan lokasi angkutan barang seperti AMDK. Langkah tersebut akan memudahkan barang masuk ke dalam stasiun.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, jalur kereta Bogor-Sukabumi penuh dengan sejarah heritage misalnya ada di Batutulis dan Cicurug.

Oleh karenanya, Kemenhub bersama-sama dengan Pemda Kota Bogor dan Kabupaten Sukabumi akan melakukan pengembangan stasiun-stasiun ini menjadi stasiun yang menarik dan memiliki konten-konten wisata.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini