Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan Sampaikan, “Kami Tegaskan, Bahwa Isu Tidak Sedap Yang Beredar Saat Ini Adalah Hoaks Atau Tidak Benar

0
17
Iklan

Buntok Newsbin.Com  – Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan menegaskan bahwa isu tidak sedap terhadap pihaknya adalah hoaks. Hal tersebut ditegaskan oleh Dr. Ita Minarni, Kepala DPUPR Barsel, untuk menepis terkait Pemberitaan mengenai adanya salah satu Kontraktor yang mengancam akan membongkar paksa bangunan Kantor Dinas PUPR setempat, dikarenakan dugaan belum melakukan pelunasan sisa biaya pengerjaan rehab gedung sebesar Rp.76 Juta. Newsbin, pada Selasa, 5 April 2022.

Ia mengaku, dalam menjalankan Tupoksinya, DPUPR hanya berusaha menunjukkan kinerja yang baik kepada publik. Dalam hal ini, instansi yang dipimpinnya mampu membangun perkantoran dan infrastruksur jalan agar bisa lebih maju dari kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah ini, “Maaf berita itu tidak benar, Pekerjaan kami juga sudah selesai, sudah serah terimah sesuai kontrak 100 persen, berita pembokaran, dan pengancaman itu hoaks,” Tegas Ita, Selasa (6/4).

Menurutnya, bukan hal yang mudah untuk membangun suatu daerah tanpa adanya dukungan dari semua pihak, tidak akan bisa. Agar daerah mampu mengejar ketertinggalan, terutama dalam hal Pembangunan Infrastruktur, pihaknya membutuhkan support dari semua kalangan, “Bukan malah selalu mencari-cari kesalahan orang lain utuk menjatuhkan semangat jiwa seseorang untuk membangun daerahnya,” Ucapnya.

Untuk itu, Ita berpesan agar setiap Insan Pers bisa menciptakan berita yang berimbang, sifatnya membangun, dan mensupport pembangunan daerah itu sendiri, bukannya membikin berita yang isinya hoaks, “Saya hanya mau menunjukan ke Kabupaten lain, bahwa PUPR Barito Selatan mampu mambangun Perkantoran, dan infrastruktur Jalan agar lebih maju, tapi malah selalu dibikin-bikin berita hoaks. Miris mendengarnya, harusnya didukung. Salam utuk pemuda, dan Wartawan Barsel,” Pungkasnya.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini