Riva’i Bersama Satgas Ketahanan Pangan Kotabaru Lakukan Monitoring

0
239
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus SH melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Riva’i, memimpin langsung Monitoring Harga Pangan, Ritel Modern dan Produsen Minyak Goreng. Newsbin pada Rabu (06/04/2022).

Kehadiran Riva’i pada Selasa (05/05) di Pasar Kemakmuran (Tradisional) didampingi oleh Satgas Ketahan Pangan yang terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas Ketahan Pangan , Dinas Koperindag dan TNI- Polri.

Dihadapan media usai kegiatan, Riva’i mengatakan, monitoring ini dilakukan guna memastikan terjaminnya ketersediaan bahan makanan khususnya minyak goreng dalam suasana ramadhan dan menjelang lebaran.

Terdapat beberapa kenaikan harga sembako, lanjutnya, seperti harga telur ayam dan gula pasir. Namun demikian ada juga komoditas yang mengalami penurunan harga, seperti bawang merah dan bawang putih. Selain itu, stok sembako untuk bulan ramadhan hingga lebaran nanti juga tercukupi.

“Stok untuk dipasaran masih cukup, apalagi Bulog menyediakan stok minyak, beras dan gula sebanyak 80 ton, sembako lainnya juga cukup termasuk stok minyak goreng sudah tidak masalah, karena saat ini minyak goreng kemasan sudah banyak beredar di Kotabaru, ” katanya.

“Untuk kenaikan harga ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantarannya mungkin faktor musim dan tranaportasi barang”, tambahnya.

Sementara, Head Production Sime Derby Oils (SDO) Winardy Narianto menyambut baik kedatangan Satgas Ketahanan Pangan Kotabaru guna mengecek stok minyak goreng langsung ke pabrik bersama Satgas Ketahanan Pangan Kotabaru.

Winardy juga menyampaikan, pihaknya selalu turut ambil bagian dalam kegiatan yang ada di masyarakat.

“Hampir setiap minggu kami menggelar operasi pasar murah, dan kami juga terus menyuplai minyak goreng ke pasaran saat terjadi kelangkaan minyak goreng ketika diberlakukan HET oleh pemerintah pusat, papar winardy.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini