Bupati Kotabaru Letakkan Batu Pertama Pabrik Sawit PT. JAR

0
81
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, SH melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit PT. Jhonlin Agro Raya. Dimana, Pabrik Kelapa Sawit ini berkapasitas 60 ton/jam dilokasi lahan seluas 28 hektar dengan anggaran biaya yang di investasikan senilai Rp. 195 miliar. Sedangkan untuk pembangunan tersebut direncanakan selesai dalam waktu 16 bulan ke depan. Newsbin Pada Sabtu (09/04/2022).

Acara peletakkan batu pertama dilaksanama di Dusun Kamboyan, Desa Cantung Kiri Hulu, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, jajaran kepala SKPD, Manajemen PT. Johnlin Agro Raya, Camat Hampang, unsur Forkopincam Hampang, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar mengatakan, dengan adanya pabrik kelapa sawit di Kecamatan hampang ini, selain akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan membantu kemajuan pembangunan daerah.

Bagi pemerintah daerah, komoditas kelapa sawit memegang peran yang cukup penting sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membuka peluang kerja yang besar bagi masyarakat setempat dan dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kabupaten Kotabaru mempunyai potensi sumber daya lahan yang potensial yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan di sektor perkebunan sehingga dapat menjadi salah satu penggerak utama bagi kemajuan daerah.

Pada kesempatan itu bupati meminta semua pihak agar senantiasa membuka diri dalam pengembangan investasi diberbagai bidang, khususnya disektor pertanian dan perkebunan sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha lokal.

“Kami mendukung penuh pembangunan pabrik ini karena pembangunan pabrik ini memiliki makna begitu besar terhadap pembangunan dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua”, kata Bupati.

“Untuk itu, kami meminta PT. jhonlin Agro Raya agar dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat lokal, baik petani maupun tenaga kerja lokal dalam kebutuhan sumber daya manusianya agar hubungan antara perusahaan dengan masyarakat dapat berjalan secara harmonis,” lanjutnya.

Selanjutnya, Bupati Kotabaru juga berharap agar kegiatan ini menjadi awal sekaligus pemicu kebersamaa bersama dalam upaya peningkatan ekonomi di Kabupaten Kotabaru seraya mengajak mendukung terhadap pembangunan pabrik kelapa sawit PT. Jhonlin Agro Raya tersebut.

Sementara Manajemen PT. Jhonlin Agro Raya, Ceo EAS (Ehsan Agro Sentosa ) grub Bambang Aria Wisena mengatakan, pihaknya bersyukur, karena mendirikan pabrik kelapa sawit mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Kami sangat antusias berinvestasi di Kabupaten Kotabaru, sebelumnya kami juga telah membangun pabrik kelapa sawit di Pulaulaut Tengah Desa Sungai Pasir. Dimana pemerintah daerah dan masyarakatnya juga sangat welcome terhadap kami,” katanya dengan singkat.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini