Gubernur Kalsel Hadiri Vaksinasi Bergerak Di Kotabaru

0
57
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Melalui Sekretaris Daerah Propinsi KalSel Roy Rizali Anwar, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor menghadiri kegiatan program vaksinasi bergerak yang di gagas oleh Paman Birin (panggilan akrab Gubernur Kalsel) sendiri, Bertujuan untuk memberikan perlindungan dari paparan covid 19 di masyarakat. Newsbin pada Sabtu (09/04/2022).

Acara berlangsung pada Jumat (08/04) pagi hingga siang di halaman Pasar Limbur Raya Kabupaten Kotabaru.

Sekda Propinsi Kalsel dalam sambutannya mengatakan vaksinasi bergerak di Kabupaten Kotabaru bisa dilaksanakan dan di targetkan 1000 orang.

Vaksinasi bergerak ini merupakan upaya kita bersama dalam rangka untuk percepat pencapaian vaksinasi di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Di Kabupaten Kotabaru sendiri, untuk saat ini vaksinasi pertama sudah 94% vaksinasi ke 2 sudah 69,78% dan vaksinasi ke 3 sudah 7 %. Prioritasnya adalah untuk vaksinasi ke 2 dan vaksinasi ke 3 atau boster.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat memaksimalkan imun atau terciptanya health immunity masyarkat banua di kalimatan selatan, ini bisa terjadi apabila upaya vaksinasi bisa kita tingkatkan dan kita capai dengan cepat.

Selain dengan harapan dapat mencapai capaian, kegiatan ini juga dapat kembali seperti semula tidak ada covid, dengan cacatan prokes jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan lain sebagainya itu jangan lupa di lakukan walaupun sudah melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad menambahkan ucapan terima kasih kepada Paman Birin yang di wakili oleh Sekda Propinsi Kalsel yang telah memberikan perhatian begitu besar kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru dengan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi bergerak hari ini.

Kunjungan ini menjadi tambahan semangat atau motivasi bagi kami untuk terus menggalakkan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga lansia.

Dengan harapan kegiatan vaksinasi bergerak ini dapat menciptakan kekebalan rakyat banua dari covid 19 sehingga kesehatan masyarakat dan juga perekonomian dapat semakin membaik.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan penyerahan bantuan dana hibah dari provinsi Kalimantan Selatan diantaranya bantuan dana hibah untuk Masjid Sirajul Akbar Desa Tanjung Pangga Kecamatan Kelumpang Selatan Kotabaru sebesar 250 juta rupiah, Masjid Jami Ar Rahman Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku sebesar 100 juta dan Masjid Babul Jannah Desa Terangkih, Kecamatan Pulau Laut Barat sebesar 100 juta.

Hadir diacara ini Forkopimda, Kepala SKPD Terkait Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, SKPD Propinsi Kalimantan Selatan dan masyarakat Kotabaru yang mengikuti vaksinasi.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini