Kejari Kotabaru Musnahkan Berbagai Macam Barang Bukti

0
65
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Sesuai dengan tugas dan wewenang Kejaksaan di bidang pidana sebagai eksekutor yang melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, Jaksa Eksekutor pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru telah melaksanakan acara pemusnahan barang bukti diantaranya barang bukti perkara narkotika, perkara senjata tajam dan perkara umum lainnya yang terjadi diwilayah hukum kabupaten kotabaru. Newsbin Pada Sabtu 09/04/2022.

Barang Bukti yang akan dimusnahkan merupakan barang bukti yang telah inkracht kurun waktu bulan September 2021 sampai dengan bulan April 2022 dengan jumlah perkara sebagai berikut : perkara Narkotika sebanyak 41 perkara, sajam sebanyak 9 perkara, tipiring sebanyak 1 perkara dan perkara umum lainnya sebanyak 28 perkara.

Barang barang bukti yang akan dimusnahkan tersebut didominasi oleh barang bukti perkara narkotika berupa sabu-sabu sebanyak 58,29 gram (Lima puluh delapan koma dua puluh sembilan) gram.

Dengan adanya Pemusnahan Barang Bukti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kotabaru ini digunakan sebagai momentum untuk menunjukkan kinerja Kejaksaan sebagai sosok penegak hukum yang berfungsi sebagai Eksekutor. Sehingga tidak ada kesan negative bahwa pihak Kejaksaan terkesan lalai apalagi mempermainkan barang bukti untuk tujuan tertentu.

Selain itu, diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat mengenai keseriusan pihak Kejaksaan dalam memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kotabaru.

Melalui acara pemusnahan barang bukti ini Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Andi Irfan Syafruddin, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan penegak hukum lainnya yang secara bersama-sama telah bekerja keras dalam melakukan pemberantasan perkara pidana terlebih khusus dalam perkara narkotika.

Acara dilaksnakan pada Jum’at (08/04) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kotabaru, Jl. Jamrud No. 1, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Selain Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Andi Irfan Syafruddin Beserta jajarannya, hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPRD Syairi Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, Kasdim Kodim 1004/Kotabaru, Plaksa Lanal Kotabaru, Perwakilan Pengadilan Negeri, tokoh agama dan undangan lainnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini