Pam Lebaran Polres Sukabumi Fokus Atasi Kemacetan Dan Kecelakaan Di Laut

0
71
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Hari raya Idul Fitri 1443 H / 2022 akan sangat berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada tahun 2022 ini masyarakat sudah diijinkan kan oleh Pemerintah pusat untuk melaksanakan mudik lebaran bersilaturahmi dengan sanak keluarganya dikampung. Newsbin Pada Jum’at (08-04-2022).

Wilayah Kabupaten Sukabumi diprediksi pada tahun sekarang akan dibanjiri pemudik dan warga yang akan berwisata pada liburan lebaran dengan tujuan pesisir pantai diwilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

Untuk mengantisipasi potensi kerawanan maupun gangguan pada saat mudik dan liburan lebaran nanti maka Polres Sukabumi sudah mempersiapkan rencana pengamanannya sedini mungkin, salah satunya dengan menggelar rapat internal dalam rapat Gelar Opsnal atau GO yang dipimpin Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan diikuti oleh seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran di Mapolres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan ada berapa permasalahan dalam gelar internal tersebut yang dibahas diantaranya situasi arus lalu lintas dan kegiatan wisata.

” Kami fokus untuk mengatasi kemacetan arus lalin dan mencegah kecelakaan dilaut pada saat wisata liburan lebaran nanti,” terang Aah dalam keterangan tertulisnya hari ini, Jumat (08/04/22).

Aah juga menjelaskan dalam pam lebaran yang akan datang akan dibuat beberapa pos dari mulai pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pengaturan serta menghitung kekuatan personil yang akan dilibatkan dan juga cara bertindak dilapangan nantinya.

” Kapolres Sukabumi menekankan dalam menghadapi kepadatan arus lalin pada saat arus mudik dan wisata lebaran, walaupun kendaraan padat tetapi roda ban kendaraan harus tetap berputar artinya tidak terjadi stag atau berhenti total,” pungkas Aah.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini