Pendaftaran Calon Akpol dan Bintara Polri Diterima Mapolres Bireuen

0
39
Iklan

Bireuen Newsbin.Com – Sejak beberapa waktu lalu Polres Bireuen telah menyiapkan tim khusus untuk menerima pendaftaran calon anggota polisi untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol) dan Bintara Polri.Newsbin Pada Sabtu (09-04-2022).

Pendaftaran secara online telah dibuka untuk bintara Polri sejak 30 Maret sampai 11 April. Sedangkan Akpol mulai 31 Maret sampai 12 April 2022.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardi Wirapraja, melalui Kasubsi PIDM, Bripka Safwan Rizal kepada Awak Media, Jumat (8/4/2022) mengatakan, pendaftaran baik untuk Bintara Polri maupun Akpol .secara online melalui laman resmi Polri, penerimaan.polri.go.id.

Disebutkan, data sementara jumlah pendaftar untuk Polisi tugas umum baru 71 orang, Akpol lima orang, sebagai Bintara Bakomsus kesehatan lima orang, Bintara Bakomsus Brimob satu orang dan Bakomsus Logistik juga baru satu orang, ujar Bripka Safwan Rizal yang didampingi panitia lainnya di sekretariat pendaftaran Bagian Sumda Polres Bireuen.

Cara mendaftar kata Bripka Safwan Rizal, bagi peminat atau calon pertama daftar secara online, setelah mendaftar secara online untuk pemeriksaan administrasi awal mulai dari tanggal 12 s/d 16 April 2022, berkas asli dibawa ke panitia penerimaan di Polres Bireuen. Berkas manual untuk verivikasi dan diberikan nomor ujian.

“Bagi putra – putri Bireuen yang berminat menjadi Akpol dan Bintara Polri bisa menyiapkan persyaratan sebagaimana diminta kemudian mendaftar secara online, setelah itu bawakan berkas untuk diperiksa dan diberi nomor ujian,” ujar Rizal.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini