Dewan Minta Jembatan Punge Dilebarkan

0
101
Iklan

Banda Aceh Newsbin.Com – Jembatan Punge yang berada di Jalan Sultan Iskandar Muda (Simpang Punge) saat ini sudah sempit dengan mobilitas kendaraan yang tinggi. Newsbin Pada Minggu (10-04-2022).

Sehingga Jembatan itu menjadi salah satu penyebab kemacetan di Banda Aceh.

Anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab kepada Serambi mengatakan, saat ini jalan yang merupakan akses menuju ke arah Ulee Lheue itu kerap terjadi kemacetan setiap hari.

Hal itu karena jalan dan jembatannya yang sangat sempit, dengan jumlah kendaraan yang semakin banyak.

Oleh karena itu, Daniel meminta jembatan dan Jalan yang berada di samping rumah dinas Pangdam atau depan Dinas Sosial Aceh itu harus segera dilebarkan.

Apalagi, kata Ketua Fraksi Nasdem DPRK Banda Aceh, Jalan itu merupakan akses utama ke sejumlah objek wisata seperti PLTD Apung, Makam Massal dan Pantai Ulee Lheue.

“Jembatan itu menghubungkan ke tempat tujuan wisata, semenjak paska tsunami sudah sempit, seiringnya padanya orang ke arah Ulee Lheue, tapi tidak pernah dilebarkan,” ujar Daniel.

Menurutnya, jalan itu berstatus sebagai jalan nasional, sehingga wewenang pelebaran itu ada di pihak Balai Jalan di bawah Kementerian PUPR.

Oleh karena itu, Daniel meminta kepada pihak terkait supaya jalan dan jembatan itu segera dilebarkan.

“Jalan itu kan kepentingan umum, cukup ramai yang lewat situ setiap harinya, tapi tidak juga dilebarkan,” ujar Daniel.

Sementara Ridha, warga Ulee Lheue mengaku hampir setiap sore terjadi kemacetan di kawasan itu.

Karena jembatan yang sempit, sehingga tidak seimbang lagi dengan jumlah kendaraan yang melintas.

Oleh karena itu, ia sebagai warga setiap hari dirundung kemacetan meminta kepada pihak terkait supaya segera melakukan pelebaran dan jembatan, yang dimulai dari sudut Lapangan Blang Padang hingga Simpang 4 Punge.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini