Rektor IAIN Palangka Raya Ingatkan Agar Mahasiswa Hati-hati Terhadap Penyusup

0
203
Iklan

PALANGKA RAYA Newsbin.Com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, mengingatkan kepada para mahasiswa agar berhati-hati kemungkinan adanya penyusup dalam pelaksanaan aksi. Newsbin Pada Minggu (10-04-2022).

Himbauan ini disampaikan Khairil merespon adanya rencana aksi demonstrasi yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa IAIN Palangka Raya di Gedung DPRD Kalteng pada Senin (11/4/2022) besok.

Melalui video berdurasi 1 menit 54 detik yang beredar Minggu (10/4/2022) itu, ia menyampaikan, berdasarkan sepengetahuannya Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo telah secara tegas memberikan pernyataan akan tunduk sepenuhnya terhadap kontitusi, terkait masa jabatan kepresidenan.

“Sepanjang pengetahuan saya yang terakhir, bahwa Presiden Jokowi itu punya komitmen untuk melaksanakan konstitusi sebaik-baiknya dan beliau komitmen untuk (hanya) dua periode saja,” ucapnya.

Kemudian, selain mengimbau agar dalam menggelar aksinya mahasiswa diminta untuk tetap patuh terhadap hukum dengan tetap menjaga kondusifitas ketertiban, keamanan dan kebersamaan, Khairil juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk berhati-hati dengan kemungkinan adanya provokator yang menyusup masuk di dalam kelompok massa aksi.

“Bahkan lebih baik lagi, kalau kalian menyampaikan kritikal thinking lewat tulisan dan menyampaikan aspirasi itu kepada DPRD Kalimantan Tengah,” imbaunya.

“Jaga keamanan, jaga ketertiban, mudah-mudahan Indonesia tetap aman dan tertib,” pesan Khairil mengakhiri.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa mahasiswa se-Kota Palangka Raya akan melaksanakan aksi demo pada hari Senin (11/4/2022) di depan gedung DPRD Kalteng dengan mengangkat isu penundaan pelaksanaan pemilu 2024, isu perpanjangan masa jabatan presiden Jokowi menjadi 3 periode, isu Kenaikan BBM dan minyak goreng, serta isu penolakan kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari yang sebelumnya 10 persen menjadi 11 persen.

Herman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini