Gelar Apel Kesiapsiagaan : Polres Barsel Antisipasi Aksi Demo Mahasiswa

0
142
Iklan

BUNTOK Newsbin.Com – Mengantisipasi meluasnya aksi demo mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya. Jajaran Polres Barito Selatan Laksanakan apel kesiapsiagaan, dipimpin langsung Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, di Polres lama, Jalan Tugu Buntok, Newsbin Pada Senin (11/04/2022).

“Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan sampai Polsek-Polsek untuk mengantisipasi meluasnya aksi demo mahasiswa serentak di Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah,” ucap mantan Kasubbid Provost Polda Kalteng itu.

Berdasarkan informasi, mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya ke DPRD ada 3 yakni, Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan Kapuas.
Ia menyampaikan Polres Barsel, melaksanakan standby on call sambil melihat situasi atau perkembangan jika sewaktu-waktu kondisi tidak memungkinkan segera berangkat melakukan backup.

Dirinya juga mengingatkan para personil memedomi SOP Pengendalian Massa dan penggunaan kekuatan Polri dalam tindakan Kepolisian di lapangan guna memastikan tidak terjadi kesalahan dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Sehingga, sambung dia, dalam pengamanan aksi dapat dilakukan secara profesional.

“Saya ingatkan kepada personel jika melakukan pengamanan harus secara persuasif, humanis dan hindari arogansi individu personel pengamanan yang dapat memicu perselisihan dengan massa pengunjuk rasa,” ucap dia.

Kemudian pihaknya juga melakukan patroli bersama skala besar secara masif dalam mengantisipasi unjuk rasa serta upaya menjaga stabilitas kamtibmas, meski di Barsel tidak melaksanakan aksi.

Herman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini