Walau Ditengah Pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 1012 Buntok Tetap Asah Kemampuan

0
18
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Meski ditengah pandemi COVID-19, prajurit TNI Kodim 1012 Buntok tetap asah kemampuan, sekaligus evaluasi pelaksanaan disiplin Protkes wilayah binaan, di Makodim Buntok. Newsbin, pada Senin, 11/04/2022.

“Walau ditengah pandemi COVID-19 kita tetap mengasah kemampuan para prajurit, agar tetap tajam dan terpercaya. Agar mereka jangan lengah dan terlena,” Ucap Letkol Inf Tuwadi SE M.I Pol., Dandim 1012 Buntok.

Dandim juga mengatakan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pembinaan kesiapan Aparat wilayah, dan kemampuan Territorial Kodim 1012 Buntok Triwulan II Tahun 2020.

Di dalam kegiatan ini diikuti seluruh Danramil, Bati Tuud, dan Babinsa, dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan lain sebagainya.

Beliau juga menjelaskan, tujuan kegiatan ini agar dapat terpeliharanya sekaligus meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dalam menjabarkan, dan mensosialisasikan Pembinaan Teritorial diwilayahnya.

Kegiatan Pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan, dan Kemampuan Teritorial, dimaksudkan untuk meningkatkan Sumberdaya Prajurit, Kesiapan Prajurit dalam Pelaksanaan Pembinaan serta Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat, “Aparat kewilayahan perlu memahami, mampu melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial. Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah, dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen Bangsa lainnya,” Jelasnya.

Hal ini juga memberikan motivasi, dorongan kepada Prajurit dalam rangka mensukseskan tugas pokok Aparat Kewilayahan, “Sebagai Aparat Kewilayahan, Prajurit Kodim 1012 Buntok agar meningkatkan Penguasaan Wilayah, diantaranya, Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial,” Ucapnya.

Beliau juga berharap para Babinsa mampu memahami tugas, dan fungsinya sebagai Aparat Kewilayahan, sehingga tidak ada keraguan dalam mengaplikasikanya dilapangan, “Pertajam kembali tugas, dan tanggung jawab sebagai Aparat Satuan Komando Kewilayahan, guna menyamakan langkah, Visi, Misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa, dan Negara, melalui Tugas Pembinaan Teritorial diwilayahnya. Serta dapat terpelihara Kemanunggalan TNI – Rakyat,” Tambahnya.

Dandim pun berpesan kepada para Danramil, dan Babinsa, bahwa mereka harus kreatif dalam penanganan COVID-19 dengan selalu bersinergi bersama Aparat di Kecamatan, “Jangan bosan menghimbau, dan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Protkes serta harus siap memasuki new normal,” Pungkasnya.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini