Cerita Di Balik Sukseknya Tim Nakes Puskesmas Kecamatan Waluran Mencapai Target Vaksinasi Booster

0
64
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Ada cerita yang menarik dibalik suksesnya tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi yang kemarin pada hari Senin (11/04) mendapat penghargaan dari Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah atas pencapaian vaksinasi yang sudah mencapai 30 persen untuk dosis ke 3 atau Booster, pencapaian ini sesuai dengan target pemerintah dimana sebelum tanggal 30 April 2022 atau sebelum liburan hari raya Idul Fitri 1443 H /2022 H, untuk vaksinasi Booster bisa mencapai angka 30 persen. Newsbin Pada Selasa (12-04-2022).

Cerita menarik tersebut diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Waluran Dr. H. Alek Kusuma kepada Tim liputan Humas Polres Sukabumi.

Menurut Dokter Alek kiat sukses pihaknya bisa mencapai target vaksinasi Booster mencapai target 30 persen yaitu meningkatkan kerjasama koordinasi lintas sektoral baik dengan Kepala Kecamatan, para Kepala Desa dan ormas yang diada di Waluran.

Alek mengatakan bagaimana teknis dilapangan yaitu mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat selain vaksinasi pasti mereka membutuhkan.

” Salah satu triknya mungkin kami ada berbagi dengan masyarakat,” ujar Dokter Alek.

” Pas bulan Ramadhan ini kan bagus untuk masyarakat, masyarakat membutuhkan sesuatu seperti ta’jil atau minyak goreng,” sambungnya.

Selanjutnya Dokter Alek menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi dengan memberikan bantuan pihaknya juga mengajak semua pihak terutama masyarakat yang mampu untuk turut juga membantu.

Dokter Alek sangat bersyukur walaupun masyarakat sudah bosen dengan vaksinasi namun menurutnya saat ini covid sudah menurun sehingga masyarakat bisa ibadah bersama dan mencari pekerjaan dengan baik.

Dalam kesempatan itu Dokter Alek mengungkapkan harapannya kepada semua stakeholder untuk memperhatikan keinginanan nakes

“Kapolres, Bapak Bupati dan Dinas kesehatan juga dan semua stakeholder, yang diinginkan teman-teman yaitu insentif itu yang selalu diharapkan,” ungkapnya.

Dokter Alek mengatakan semua stakeholder diharapkan semua aktif dalam vaksinasi ini karena itu akan meringankan beban dari para nakes.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini