JAJARAN LANTAMAL VIII GELAR VAKSINASI DI BULAN RAMADHAN, DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI NASIONAL

0
38
Iklan

Manado Newsbin.Com – Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado tetap melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadhan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional, yang digelar dibeberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Newsbin Pada Kamis (14-04-2022).

Vaksinasi yang dilakukan Lantamal VIII dan jajarannya sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL”.

Vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII dan jajarannya hari ini dimulai dari Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung yang pada hari ini berhasil memberikan vaksin kepada 68 orang, diantaranya delapan orang menerima dosis pertama, delapan orang menerima dosis kedua dan 52 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna, Astrazeneca, Pfizer dan Covovax.

Selanjutnya Diskes Lantamal VIII pada hari ini menggelar vaksinasi di Politeknik Negeri Manado berhasil memberikan vaksin dosis ketiga kepada delapan orang menggunakan vaksin Moderna, sedangkan di Balai Kesehatan Lantamal VIII terdata enam orang telah tervaksin, dua orang menerima dosis pertama dan empat orang dosis ketiga menggunakan vaksin Covovax dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi di beberapa pangkalan diantaranya Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo yang menggelar vaksinasi di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, berhasil memberikan vaksin kepada 52 orang, tiga orang menerima dosis pertama, sembilan orang menerima dosis kedua dan 40 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Kemudian Lanal Tolitoli yang pada hari ini telah memberikan vaksin kepada 18 orang, 12 orang menerima dosis pertama dan enam orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Pfizer.

Lanal Tahuna pada hari ini di Balai Kesehatan terdata sembilan orang menerima vaksin dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Begitu juga Lanal Melonguane telah memberikan vaksin dosis kedua kepada dua orang menggunakan vaksin Sinovac.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan sampai dengan berakhirnya pelaksanaan tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini