Polres Barsel, Dan Relawan Peduli Bangun Rumah Sementara Warga Kurang Mampu

0
234
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah bersama Relawan Peduli membantu membangun satu rumah sementara bagi warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni, tepatnua di Jalan Karau, Gang Sewarga, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan. Newsbin, pada Rabu sore, 13/04/2022.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. mengatakan, “Dalam kegiatan ini pihak kami membantu relawan peduli membangun satu rumah sementara untuk warga yang rumahnya sudah tidak layak huni tersebut. Pembangunan rumah ini sebagai tempat tinggal sementara sambil menunggu rumah yang tak layak huni tersebut dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan,” Katanya usai acara penyerahan bantuan rumah hunian sementara.

Ia juga menambahkan, “Pembangunan rumah sementara bagi Bapak Edi Trisnojaya bersama Istrinya ini merupakan bantuan dari masyarakat sekitar yang dikoordinir oleh Relawan Peduli yang dibantu Bhabinkamtibmas,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga pihaknya melaksanakan launching Relawan Peduli Barito Selatan yang bertujuannya untuk menyentuh masyarakat yang kekurangan atau memiliki rumah tidak layak huni,” Jelasnya.

Supiani, Ketua Relawan Peduli, Barito Selatan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Waka Polres atas segala bentuk bantuannya.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah melakukan pengawasan dalam pembangunan rumah sementara ini,” Tambah dia.

Adapun bantuan dana yang terkumpul untuk pembangunan rumah sementara ini sebesar kurang lebih Rp. 17 juta, dan pembangunan rumah sementara ini dilaksanakan pihaknya selama 10 hari.

“Disamping membangun rumah, dana bantuan yang terkumpul tersebut juga digunakan untuk membeli kasur, peralatan rumah, dan lainnya pada rumah sementara tersebut,” Jelas Supiani.

Sementara, Edi Trisnojaya pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat dan lembaga-lembaga yang membantu membangun rumah sementara ini,” Pungkasnya.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini