Bupati Kotabaru Awali Safari Ramadhan Di Pamukan Utara

0
206
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022, BupatI Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus melakukan kegiatan Safari Ramadhan di berbagai wilayah di Kabupaten Kotabaru. Newsbin pada Kamis 14/04/2022.

Terpantau Bupati beserta rombongan mengawali safarinya dengan rangkain acara buka puasa bersama pada Rabu (13/04) dilanjutkan dengan sholat berjamaah bersama di Masjid Al-Falah, Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.
Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat agar dapat manfaatkan bulan suci ramadhan ini dengan sebaik baiknya, karena hingga hari ini kita masih diberikan umur dan ini safari Ramadhan pertama tahun 2022 setelah dua tahun kita tidak bisa mengadakan kegiatan ini akibat pandemi COVID-19.

“Ya, ini safari Ramadhan pertama tahun ini di Desa Bakau setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19,” tuturnya.

Pada acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yaitu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako senilai Rp. 600.000 dan BLT minyak goreng senilai Rp.300.000 kepada 220 orang masing masing menerima Rp.900.000 rupiah.

Selain itu juga diserahkan bantuan sosial (Bansos) PKH tahap satu dengan total Rp.70.325.000, bantuan BPJS kesehatan untuk 166 jiwa, bantuan dua kotak sarung bagi pengurus Masjid Al Falah, bantuan makanan untuk ibu hamil dan balita juga penyerahan mobil ambulan yang diperuntukkan bagi Desa Muliyoharjo dan Desa Pamukan Indah.

Dan bantuan pengembangan durian APBD provinsi untuk Kelompok Tani Ajung Jarang area 5 hektar Desa Bepara, bantuan bibit ikan Nila 1000 ekor, bantuan sembako dari bupati 100 paket, dan bantuan sembako 20 paket dari CSR SKK Migas Mubadala Petroleum.

Rzq. Kaperwil Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini