Jelang Pilkades Kabupaten Deliserdang, 2 SSK Brimob Poldasu Disiapkan Dalam Pengamanan

0
44
Iklan

MEDAN Newsbin.Com – Dalam waktu dekat ini sejumlah Desa di Kabupaten Deli Serdang akan menggelar pesta Demokrasi yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Sebanyak 303 Desa di Kabupaten Deli Serdang pada awal tahun 2022 dan sisanya 77 desa akan dilaksanakan Pilkades serentak tahun 2023. Newsbin Pada Minggu (17-04-2022).

Pelaksanaan Pilkades serentak akan mempedomani Permendagri nomor 72 tahun 2020. Tentang perubahan kedua atas Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang Pilkades yang mengatur tentang pelaksanaan Pilkades serentak dalam kondisi bencana non alam covid-19.

Guna menciptakan sitkamtibmas aman dan kondusif, sebanyak 2 SSK personil Brimob Polda Sumut disiapkan dalam mengamankan proses berlangsung nya pesta demokrasi di Kabupaten Deliserdang.

“Tadi kita melaksanakan apel pengecekan di Mapolda Sumut dipimpin Karo Ops Polda Sumut dan selanjutnya melaksanakan apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K., di Lapangan Merdeka,” terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, Minggu(17/4/22).

Seperti yang diketahui, Apel Pergeseran Pasukan tersebut dalam rangka OPS HUTA TOBA Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Deliserdang di wilayah hukum Polrestabes Medan maupun di wilayah hukum Kabupaten Deliserdang langsung.

“1 SSK di BKO kan ke Polresta Deliserdang dan 1 SSK dibawah kendali operasi Polrestabes Medan. Pengamanan ini dilakukan sebab ada beberapa desa Kabupaten Deliserdang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan jadi sebagian personil berada dibawah kendali Polrestabes Medan,” jelas Heriyono.

“2 SSK ditambah team patroli kita siapkan dalam pengamanan pilkades di Kabupaten Deliserdang dan harapannya kegiatan berlangsung dengan aman dan damai,” pungkasnya.

@humas_korps_brimob
@korpsbrimobpolri
@majalahteratai
@poldasumaterautara
@obromarkoto_brimob
@brimob_id
@polisi_indonesia
@humas.korbrimob.polri

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini