Peringati Nuzulul Qur’an, PPTQ Nurul Azhar Asy-Syarif Buntok Undang Ustadz. Somad

0
668
Iklan

BUNTOK Newsbin.Com – Memperingati Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah, Pondok Pesantren dan Tahfhiz Qur’an (PPTQ) Nurul Azhar Asy-Syarif Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mendatangkan Ustadz Abdul Somad Batubara untuk memberikan tausiyah kepada umat yang hadir. Newsbin Pada Minggu (17-04-2022).

Ustad kondang tersebut mengisi Tausiah di Masjid Agung Baiturrahman di Jalan Pelita Raya, Kota Buntok, Minggu (17/4/2022) pukul 04.00 WIB.

Diterangkan oleh Ketua Pondok Pesantren Nurul Azhar Asy-Syarif, HM. Sibawaihi, Ustadz Somad hadir dan memberikan tausiah tentang seputar Nuzulul Qur’an dan betapa pentingnya mendidik anak supaya bisa menjadi ahli Qur’an.

“Baik itu ahli dalam membaca, menghapal, maupun mengamalkannya,” terangnya.

Menurut Sibawaihi, kehadiran pria yang akrab disapa Ustadz Somad itu, memberikan dampak positif bagi keberlangsungan pondok pesantren yang dia pimpin.

“Dan tentunya sangat banyak dan sangat kuat sekali ‘magnet’ yang beliau (Ustadz Somad) keluarkan, sehingga dengan doa awal saja, tahun 2020 sampai dengan saat ini, bersama pada donatur-donatur, para simpatisan dan keluarga besar, sampai ke titik yang bisa dikatakan luar biasa pesatnya,” bebernya.

Oleh karena itulah, ia berkeyakinan bahwa kedepannya apa yang ditargetkan menyangkut pembangunan dan peningkatan kualitas pondok pesantren Nurul Azhar Asy-Syarif bisa tercapai sebagaimana mestinya.

“Kini kami bisa bersama, karena memang tangan-tangan Allah, tangan-tangan malaikat yang ditugaskan oleh Allah SWT untuk membangun pondok (pesantren) ini, bisa tercapai dengan cepat,”

“Mudah-mudahan dengan izin Allah, kita bisa menyelesaikan target utama pembangunan pondok tiga tingkat, bahkan insya Allah bisa dibangun empat tingkat,” ucap Sibawaihi.

Sementara itu, dia jua berjanji akan memanfaatkan sebaik-baiknya lahan sebesar 3,25 hektare yang merupakan hasil sumbangan dari salah satu donatur tersebut, untuk kepentingan dan keperluan pondok pesantren sepenuhnya.

“Tanah seluas 3,25 ha yang diberikan salah satu donatur ini, insya Allah akan digunakan dalam waktu dekat, untuk memperluas dan memperbanyak fasilitas, sarana dan prasarana pondok pesantren,” harapnya.

Tidak lupa, Sibawaihi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang yang selama ini terlibat dan membantu keberlangsungan pondok pesantren.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini