Pemdes Margalaksana Salurkan BPNT Dan BLT Minyak Goreng Kepada 515 KPM

0
91
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com
Kementerian Sosial (Kemensos) akhirnya mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 300 ribu kepada warga penerima bantuan. Newsbin Pada Senin (18/04/2022).

Kabar gembiranya, penyaluran BLT minyak goreng bersamaan dengan bantuan sosial lainnya, yaitu Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) alias bantuan sembako Tahun 2022.

Kegiatan penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT berupa sembako Tahun 2022 ini dilaksanakan di Aula Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Margalaksana Fahmi Algadry S.H serta aparat desa, Babhinkamtibmas Desa Margalaksana, Babinsa Desa Margalaksana, dari POS Indonesia dan warga Desa Margalaksana yang mendapatkan bantuan.

Kepala Desa Margalaksana mengatakan bahwa tadi sudah diberi surat pemberitahuan untuk mengambil dua bantuan sekaligus, BLT minyak goreng dan BPNT berupa sembako.

“Dengan demikian, penerima BLT minyak goreng sekaligus BPNT berupa Sembako akan menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu dalam sekali pencairan.

“Rinciannya, BLT minyak goreng Rp 300 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni 2022 dan bantuan BPNT berupa sembako Rp 200 ribu periode Mei 2022”, ungkapnya.

Masih Kepala Desa Margalaksana Fahmi Algadry S.H menjelaskan, adapun kedua bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat berupa uang tunai dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada 515 warga.

“Adapun penyaluran BLT minyak goreng Rp 300 ribu dan BPNT berupa sembako Rp 200 ribu diberikan langsung oleh POS Indonesia”, tambahnya.

“Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Mudah-mudahan bantuan berupa BLT minyak goreng dan BPNT berupa sembako bisa bermanfaat untuk warga yang mendapatkan bantuan. Jaga selalu kesehatan baik untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah maupun dilingkungan sekitar”, pungkas Fahmi Algadry S.H.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini