Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Ingatkan, Dan Tegaskan Panitia Pilkades, Agar Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 Ini Menjadikan Pilkades Yang Sportif Dalam Lengkapi Administrasi

0
76
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Badru Dudu Mustofa, Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait dengan Pilkades Serentak pada tahun 2022 ini agar menjadi ajang pemilihan yang sehat. Newsbin, pada Selasa, 19/04/2022.

Badru Dudu Mustofa menyampaikan, “Tidak sedikit kejadian setelah seseorang menang dalam Pilkades, lalu muncul gugatan bahwa ijazah paket yang dipakai palsu, Panitia pelaksana harus benar-benar selektif dalam seleksi calon Kepala Desa terkait dengan Ijazah Paket, jangan sampai nanti ketika setelah terpilih menjadi Kepala Desa ada yang menggugat,” Selasa, (19/04).

Menurutnya, sekarang sudah tahapan Pilkades serentak 2022 ini siklus II gelombang I tahun 2022 memasuki dalam jadwal penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades yang berlanjut kepada penetapan nomor urut, dan penetapan tanda gambar calon Kades. Hal tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 April bulan ini.

Setelah itu lanjut kepada pembekalan para calon Kades, Panitia Pilkades, Panwas, BPD, dan saksi oleh Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Sukabumi yang akan dilaksanakan pada 21-26 April. Lanjut kepada masa kampanye yang akan berlangsung pada 27-29 April yang akan datang, itulah susunan Pilkades serentak pada tahun 2022, dan acuan dalam Pilkades serentak 2022 ini, para calon Pilkades harus selalu memperhatikan Perbup No 6 tahun 2021.

Pilkades serentak 2022 ini dilaksanakan di 70 Desa yang berada di 36 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, dan Pemkab sudah persiapkan/menetapkan bahwa Pilkades serentak 2022 ini kakan di laksanakan pada tanggal 8 Mei 2022 mendatang.

Dalam pengawasan Administrasi, Badru Dudu Mustofa juga menyampaikan, “Unsur BPD harus memberikan saran kepada calon setiap melaksanakan kampanye, dan dalam hal penjaringan suara di wilayah masyarakat agar tetap laksanakan Prokes,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini