SMAN 1, Dusun Selatan Laksanakan Ujian Sekolah (US)

0
109
Iklan

Buntok Newsbin.Com – SMAN-1 Dusun Selatan, Buntok laksanakan ujian sekolah (US). Sebanyak 233 orang siswa yang mengikuti ujian tersebut. Pelaksanaannya bertempat di ruang kelas SMAN 1 Dusun Selatan jalan Kihajar Dewantara 54 Buntok, Newsbin, pada Selasa pagi, 19/04/2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN-1 Dusun Selatan, Dra Hj. Mayani, M.pd. mengatakan pesertanya dari program studi MIPA, dan IPS dengan jumlah 233 orang siswa. Namun, 2 orang diantaranya tidak dapat mengikuti.

“Ujian sekolah ini dimulai dari 18 -26 April 2022. Dalam pelaksanaan US ini kita menerapkan Protokol Kesehatan mengingat kita masih dalam Pandemi COVID-19,” Kata Hj. Mayani.

Lebih lanjut Mayani membeberkan, dari 233 siswa yang mengikuti US ini 2 orang diantaranya tidak bisa mengikuti ujian. Mereka sejak 31 Desember 2021 sudah tidak turun sekolah, namun masih terdaftar sebagai Peserta.

Jadi, sambung dia, jumlah siswa yang mengikuti ujian sekolah ini sebanyak 231 orang.
Ia menjelaskan untuk ujian sekolah yang dilaksanakan ini berbasis komputer ada 2 moda yakni secara tertulis atau offline dan online. Karena uraian para siswa ini harus mengisi sendiri.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Sekolah, Drs. H. Abu Yazid Bastami menambahkan, “Allhamdulillah ujian sekolah ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal yakni dari 18 sampai dengan 26 April 2022. Untuk diketahui, sebelum ujian sekolah ini, pihaknya juga telah melaksanakan ujian praktek yang dimulai dari tanggal 21 sampai 31 Maret 2022,” Ungkapnya.

“Dalam pelaksanaan US ini kita telah mendapatkan izin dari Satgas COVID-19 dan Alhamdulilah hingga saat ini ujian sekolah ini berjalan aman dan lancar serta menerapkan prokes yang ketat,” Pungkasnya.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini