Brigjen (Pol) Budi Setiawan Mendapat Dukungan Dari Berbagai Tokoh Untuk Menjadi Penjabat (PJ) Gubernur Banten

0
255
Iklan

Banten Newsbin.Com – Menjelang berakhirnya masa jabatan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mulai beredar nama-nama calon pengganti sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Banten. Newsbin Pada Rabu (20-04-2022).

Jabatan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sendiri akan berakhir pada 12 mei 2022, dengan demikian untuk mengisi kekosongan jabatan maka posisi Gubernur akan diisi oleh PJ Gubernur yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo melalui rekomendasi Kementrian Dalam Negeri.

Dari sejumlah nama yang beredar untuk menjadi PJ Gubernur Banten, muncul nama Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., seorang mantan Karo (Kepala Biro) Multimedia Polri sekaligus beliau juga pernah menjabat sebagai Kabid (Kepala Bidang) Propam di Polda Banten. Budi disebut mendapat dukungan dari beberapa tokoh termasuk tokoh pemuda dan ulama Banten.

Menanggapi hal tersebut Muhamad Suparjo SM selaku ketua umum Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI) dan juga sebagai tokoh pemuda Banten menilai bahwa sosok Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M. adalah sosok yang layak untuk menjadi PJ Gubernur Banten.

“Drs. H. Budi Setiawan memenuhi kriteria untuk menjadi PJ Gubernur Banten. Dapat dilihat dari jam terbang beliau yang pernah menjabat sebagai Kabid Propam di Polda Banten, beliau sudah pasti paham betul bagaimana memebangun Banten”, Kata Suparjo dalam siaran pers Rabu (20/4).

Sebagai tokoh muda Banten Suparjo juga menilai bahwa Jenderal Polisi Bintang Satu itu memiliki kapasitas dan sangat memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Banten.

“Pak Budi ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi PJ Gubernur Banten sebagaimana syarat tersebut diatur dalam Pasal 132 Ayat 1 PP No. 6 Tahun 2005. Apalagi beliau didukung tokoh pemuda dan ulama Banten”, ujarnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini