Bupati Kotabaru Salurkan Bantuan Warga Pulaulaut Selatan

0
77
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH bersilaturahim dalam rangka melaksnakan Safari Ramadhan 1443 H sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru utamanya di wilayah Kecamatan Pulaulaut Selatan. Newsbin pada Kamis 21/04/2022.

Di hari yang ke 17 Ramadhan 1443 H, Selasa (19/04) Sayed Jafar beserta rombongan menghadiri Masjid Besar Al Anshor Tanjung Seloka, Kecamatan Pulaulaut Selatan.

Di Masjid itu pula H. Sayed Jafar Selaku Bupati Kotabaru, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang berhak menerima.

Pada kesempatan itu bupati berharap, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berkah bagi masyarakat. Melalui melalui safari ramadhan ini pula ia berharap dapat terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Di bulan ramadhan sekarang agar kita sama sama menjaga kerukunan dan keamanan ditengah tengah masyarakat agar tetap kondusif,” ucap Bupati.

Di akhir ungkapannya, Bupati mengajak agar kita selalu memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi, persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten Kotabaru.

Adapun bantuan yang disalurkan adalah 100 paket sembako darinya, 20 paket Sembako dari CSR Migas Mubadala Petroleum, bantuan Langgar Ar-Raudah Desa Sungai Bulan Sebesar 30 juta rupiah, bantuan Masjid Hasru Mullah Desa Sungai Bahim 30 juta, bantuan 1 paket pembangunan jalan produksi dan bantuan 1 paket pembanguan jalan usaha tani untuk Kelompok Tani Budi Luhur Siola Mandiri Desa Tanjung Seloka utara.

Termasuk juga bantuan 1 paket pembangunan pagar kandang keliling pengembalaan untuk kelompok tani harapan utara Desa Tanjung Seloka Utara, bantuan kawat untuk kelompok tani buah sepakat desa tanjung seloka utara dan bantuan kawat duri kandang ternak untuk kelompok tani si parape desa Tanjung Seloka Selatan, dan bantuan roundap serta obat-obatan untuk kelompok tani biro usaha desa Teluk Kemuning.

Sedangkan untuk Bantuan sosial rumah tidak layak huni (Bansos Rutilahu) untuk 2 orang warga desa tanjung seloka dan warga tanjung seloka utara, bantuan untuk 9 orang penyandang disabilitas masing-masing Rp. 2.400.000, bantuan PKH tahap 2 diberikan kepada warga desa tanjung seloka Rp. 98.450.000.00 untuk 104 orang dan Desa Tanjung Seloka Utara Rp. 24.525.000 untuk 30 orang.

Dan untuk bantuan sosial BPNT atau minyak goreng sebanyak 970 KPM (keluarga penerima manfaat) masing masing Rp. 900.000.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta rombongan bertolak menuju Pulau Kerumputan kecamatan Pulau laut kepulauan dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Turut berhadir kepala SKPD, camat pulau laut selatan, camat pulau laut kepulauan, camat pulau laut barat, forkopimca, tamu undangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat penerima bantuan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini