Dalam Rangka Kejar Target 1 Juta Vaksinasi Booster, Polres Barsel Bersama PBNU, Dan Kemenag Gelar Gelar Vaksinasi

0
16
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Jajaran Polres Barito Selatan bersama PBNU dan Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan vaksin massal, di halaman polres lama Jl Tugu Buntok. Newsbin, pada Rabu, 21/04/2022.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman mengatakan, “Kami melaksanakan perintah Presiden melalui Kapolri bekerjasama dengan Kemenag, dan PBNU melaksanakan vaksinasi missal ini selama 3 hari,” Ujarnya.

“Vaksinasi ini untuk mengejar target 1 juta masyarakat di vaksin khususnya booster. Adapun persyaratan yang ditetapkan antara lain terbuka bagi untuk umum,” Tambahnya.

“Peserta diutamakan adalah kaum lansia, dan telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19, serta juga bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dalam program ini. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencapai atau mengejar target 1 juta vaksin khusus booster,” Ungkapnya Yusfandi Usman.

Ia menjelaskan, “Selain itu juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mudik. Artinya jika sudah di vaksin apalagi booster bisa mudik. Ia menambahkan, vaksinasi booster sangat perlu, mengingat sebentar lagi masyarakat akan memasuki masa lebaran,” Jelasnya.

“Kita harus lebih sungguh-sungguh dalam menjaga agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19. Makanya kita adakan program vaksinasi booster,” Pungkasnya.

Pihaknya, lanjut dia, menyediakan fasilitas atau tempat pelaksanaan vaksin. Sedangkan NU menyiapkan masyarakat agar mau divaksin.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini