PBNU Bersama Kementrian Agama Bekerjasama Dengan Mapolres, Dan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Kebut Vaksinasi Booster

0
15
Iklan

Buntok Newsbin.Com – PBNU, dan Kementerian Agama bekerjasama dengan Polres, dan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, kebut pelaksanaan khusus vaksin booster Covid-19 di Buntok untuk masyarakat jelang waktu mudik lebaran tahun 2022. Newsbin, pada Kamis, 21/04/2022

AKBP. Yusfandi Usman, SIK., Kapolres Barsel mengatakan, “Kegiatan ini merupakan perintah langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo melalui Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan vaksinasi dari PBNU, dan Kementerian Agama berkejasama dengan Polri ini, direncanakan akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan. Tujuannya untuk mencapai target satu juta vaksin khusus booster,” Ungkapnya di sela kegiatan.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini berharap, agar masyarakat nantinya yang akan melakukan mudik lebaran 1443 Hijriah bisa aman dari Covid-19, baik itu yang hanya melakukan perjalanan di Kalimantan, maupun di Jawa, dan di pulau lainnya di seluruh Indonesia, “Dengan selesai divaksin, masyarakat sudah bisa melaksanakan mudik,” Imbuh pungkasnya.

Dijelaskan juga Yusfandi, dalam kegiatan ini masing-masing pihak memiliki tugas berbeda, pihak PBNU, dan Kementerian Agama menyediakan masyarakat sebagai penyedia vaksinasi, Pemkab melaui Dinkes adalah yang bertanggung jawab sebagai vaksinator, sedangkan Polres bertugas menyediakan tempat serta fasilitas pendukung lainnya. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pembagian bingkisan kepada para masyarakat yang ikut divaksinasi.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini