GUSPURLA KOARMADA II GELAR OPERASI PERBATASAN DI LAUT SULAWESI

0
33
Iklan

Manado Newsbin.Com – 22 April 2022 Gugus Tempur Laut Komando Armada II (Guspurla Koarmada II) melakukan operasi pengamanan perbatasan Indonesia dengan Philipina dan perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Komandan Guspurla Koarmada II (Danguspurla Koarmada II) Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo selaku Komandan Pelaksana Taktis yang onboard di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Diponegoro-365 sebagai kapal markas. Newsbin Pada Jumat (22/04/2022).

Lebih lanjut dikatakan Danguspurla Koarmada II bahwa operasi pengamanan perbatasan yang dilakukan saat ini langsung dibawah kendali Panglima Koarmada II dengan target operasi di Laut Sulawesi yakni perbatasan Indonesia dengan Malaysia dan perbatasan Indonesia dengan Philipina.

Selanjutnya Danguspurla Koarmada II manyampaikan bahwa dari operasi yang digelar sampai saat ini situasi Perairan Laut Sulawesi relatif aman terkendali sehingga masyarakat pengguna laut dapat beraktivitas sebagaimana mestinya.

Ditambahkan Danguspurla Koamada II bahwa saat ini KRI Diponegoro-365 selaku kapal maskas sedang sandar di Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado dalam rangka bekal ulang logistik baik bahan bakar maupun bahan makanan. “Diperkirakan besok pagi akan bertolak kembali untuk melakukan operasi”, ujar Danguspurla Koarmada II.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini