DEMI PEMBERDAYAAN KLIEN PEMASYARAKATAN, BAPAS KELAS I MAKASSAR JALIN KERJASAMA DENGAN YAYASAN NURUL MAPPANYUKKI CENTER

0
62
Iklan

Makasar Newsbin.Com – Tanggung jawab Balai Pemasyarakatan dalam mewujudkan pemulihan hidup, kehidupan, dan penghidupan Klien Pemasyarakatan mendorong Bapas Kelas I Makassar mengajak kolaborasi sejumlah pihak. Kolaborasi digiatkan demi mengoptimalkan fungsi bimbingan kemasyarakatan. Newsbin Pada Sabtu (23-04-2022).

Mengimplementasikan hal tersebut, Bapas Kelas I Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Yayasan Nurul Mappanyukki Center.

Dilaksanakan di Ruang Pertemuan Bapas Kelas I Makassar, kedua belah pihak menyepakati perjanjian kerjasama berkaitan dengan pemberdayaan Klien Pemasyarakatan. Hadir mewakili pihak Yayasan Nurul Mappanyukki Center di antaranya Ketua dan Pembina Yayasan beserta jajaran.

Adapun dari pihak Bapas Kelas I Makassar dihadiri langsung oleh Kepala Bapas Kelas I Makassar, beserta pejabat struktural dan perwakilan pejabat fungsional Pembimbing Kemasyarakatan.

Alfrida selaku Kepala Bapas Kelas I Makassar dalam sambutannya berharap semoga langkah positif melalui perjanjian kerjasama ini berkontribusi terhadap penurunan pengulangan tindak pidana bagi Klien Pemasyarakatan. “Kami sangat mengapresiasi niat mulia dari Yayasan Nurul Mappanyukki.

Semoga kesepakatan ini mampu memberi pengaruh positif terhadap penurunan tingkat pengulangan tindak pidana Klien Pemasyarakatan” harap Alfrida.

Menanggapi hal tersebut, Hasran Muhlis sebagai pembina yayasan berharap agar bimbingan kemandirian yang diberikan selaras dengan kebutuhan pemulihan dan potensi Klien.

“Kami dari pihak Yayasan juga sangat bersyukur atas jalinan kerjasama ini. Semoga bimbingan kemandirian yang akan kita berikan selaras dengan potensi Klien. Pada intinya, kami siap untuk terus sinergi dengan Bapas Makassar dalam mencari dan menemukan jalan keluar bagi problem sosial para pelaku kriminal” ujar Hasran.

Perjanjian kerjasama ini selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh kedua belah pihak dalam bentuk penyusunan program kerjasama yang berwujud pada kegiatan kegiatan konkrit sesuai kapasitas masing-masing institusi.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini