Pratu Muhlis Wakili Yonarmed 3 Naga Pakca Kodam lV/Diponegoro Ikut Lomba MTQ Nasional TNI AD 2022

0
52
Iklan

Jakarta Newsbin.Com – Salah satu prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP Pratu Muhlis mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional TNI-AD 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) di Gedung A H Nasution Mabesad. Newsbin Pada Sabtu (23-04-2022).

MTQN TNI-AD 2022 dilaksanakan mulai tanggal 18-22 April dengan materi lomba yaitu Tilawah. Ajang ini secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

MTQ itu bertema “Melalui MTQN TNI-AD 2022, Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara”.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan maksud mampu membumingkan ajaran AL-Quran serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai agama dalam sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama,S.T.,M.Han., mengatakan bahwa anggotanya dalam mengikuti lomba MTQ bukan hanya sebagai ajang kompetisi untuk menjadi juara. Tetapi sebagai ajang menimba ilmu dan menambah wawasan.

Selain itu, Komandan Batalyon berharap dengan adanya kegiatan MTQ dapat meningkatkan iman dan taqwa prajurit dalam hal kebaikan demi membangun kualitas prajurit yang unggul dan berkarakter yang terdapat dalam ajaran Agama.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini