SENKOM Kotabaru Ikuti Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2022

0
113
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Sebagaimana undangan yang diterima dari Polres, sedikitnya 10 (sepuluh) anggota SENKOM Mitra Polri Kabupaten Kotabaru mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan tahun 2022 yang dilaksanakan pada Jum’at (22/04) sore di halaman Taman Siring Laut, Kotabaru dalam rangka melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar SIK. Newsbin pada Sabtu (23/04/2022).

Pada kesempatan saat ditemui awak media usai upacara, Ketua Senkom Kotabaru Memet Wahyudi mengatakan, sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, ia akan melaksnakan tugas-tugasnya sesuai aturan yang berlaku dalam rangka menjalin kemitraan sebagaimana Misi senkom yaitu membantu pemerintah dalam hal Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas).

Selain menurunkan personilnya dalam upacara gelar pasukan, Memet juga akan mendelegasikan kepada anggotanya untuk dilibatkan dalam pengamanan lebaran utamanya di dua titik/pos yaitu Pos Siring Laut dan Pos Tanjung Serdang.

Terkait jumlah personil yang akan di terjunkan langsung ke lapangan, Ketua Senkom Kotabaru masih melihat situasi dan kondisi serta menyesuaikan kondisi anggota sehingga belum tahu pasti berapa personil yang akan diturunkan.

Dengan waktu yang telah ditentukan Kapolres Kotabaru selama 12 Hari jaga, Senkom rencana akan diturunkan full hari yang terbagi menjadi 3 regu, pada setiap posnya akan menurunkan 3 personil dalam tiap harinya.

Di akhir ucapannya, Memet memberikan himbauan kepada anggotanya agar selalu menjaga kesehatan tetap fit sehingga dapat melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin hingga pada akhirnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat maupun sesama personil jaga dalam melayani masyarakat.

Selain diikuti oleh pasukan dari polres itu sendiri, Gelar Pasukan juga diikuti oleh pasukan upacara dari berbagai instansi terkait diantaranya Kodim 1004/Ktb, Lanal, Kejari, Basarnas, BPBD dan personil gabungan lainnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini